Padang Panjang Alokasikan Rp960 Juta untuk Pelaksanaan Tour de Singkarak

id Tds

Padang Panjang Alokasikan Rp960 Juta untuk Pelaksanaan Tour de Singkarak

Pebalap Tour de Singkarak. (Antara/Wahyu Putro A)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat mengalokasikan dana sebesar Rp960 juta untuk pelaksanaan even Tour de Singkarak (TdS) 2017.

"Dana tersebut sudah disahkan Pemkot Padang Panjang dan legislatif di APBD 2017," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang, Hendri Fauzan di Padang Panjang, Kamis.

Ia menjelaskan anggaran tersebut akan dipergunakan untuk segala keperluan sarana dan prasarana pada pelaksanaan even Internasional tersebut.

"Ada banyak item, mulai dari pengamanan, konsumsi, hadiah peserta hingga sarana dan prasarana yang ikut menunjang pelaksanaan event balap sepeda internasional tersebut," ujarnya.

Padang Panjang pada TdS tahun ini menjadi lokasi finish etape VII yang akan berlangsung 24 November 2017.

Etape VII tersebut yang menjadi lokasi start adalah Kabupaten Limapuluh Kota dengan jarak tempuh 112 kilometer

Pemkot Padang Panjang demi suksesnya pelaksanaan balap sepeda itu melakukan berbagai persiaan, mulai dari sarana dan prasarana.

Salah seorang warga Padang Panjang, Yanti menyambut baik event Internasional itu bisa menjadikan Padang Panjang sebagai salah satu tuan rumah sebagai lokasi finish.

"Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat dalam mempromosikan produk asli Padang Panjang ke dunia internasional, sehingga bisa menambah tingkat kunjungan wisatawan," katanya. (*)