Robert Muller Jawara Etape Ketiga TdS

id TdS

Dharmasraya, (Antara Sumbar) - Robert Muller meraih kemenangan kedua di Tour de Singkarak (TdS) 2017 setelah menjadi yang tercepat pada etape tiga dari Muaro Sijunjung finis di Gelanggang Olahraga Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin (20/11) dengan catatan waktu 04:03:53.

Pembalap asal Jerman yang memperkuat Embrace The World Cycling Team ini unggul dua detik dengan pembalap yang finis urutan dua yaitu Choon Huat Goh dari Terengganu Cycling Team dan posisi tiga Samuel Volkers dari CCN Cycling dengan waktu 04:03:59.

"Ini yang kedua", teriak Robert Muller setelah memasuki garis finis.

Meski terlihat gembira, pembalap asal Jerman itu tidak bisa menyembunyikan kegelisahannya karena cuaca di Dharmasraya cukup panas. Beruntung setelah memasuki finis pihak pemadam kebakaran setempat menyemprotkan air kepada semua peserta.

Bahkan, Muller bersama dengan pembalap lainnya berdiam diri cukup lama dibawah guyuran air yang terus disemprotkan. Bahkan untuk masuk paddock pembalap harus dipanggil oleh tim pendukung yang mengawal jalannya perlombaan.

"Sangat berat balapan hari ini. Cukup panas. Tapi saya senang bisa meraih kemenangan yang kedua," kata Muller dengan tersenyum.

Sebelum menjadi yang terbaik di Dharmasraya, pembalap dengan nomor start 122 ini juga menjadi yang terbaik di etape pertama yang finis di Pantai Padang. Meski dua kali meraih kemenangan, Muller pada klasemen umum tetap terlempat dari posisi sepuluh besar.

Dengan kemenangan ini, Muller berhak menyadang presikat raja sprint (green jersey) setelah mampu mengumpulkan 47 poin atau mengambilalih posisi Daniel Whitehouse dan CCN Cycling Team yang saat ini tertahan diposisi dua klasemen dengan raihan 20 poin.

Untuk predikat raja tanjakan (polkadot jersey) hingga etape tiga masih dipegang oleh pembalap asal Tabriz Shahrdary Team, Khalili Khorsid dengan raihan 15 poin. Sedangkan posisi dua dipegang rekan satu timnya, Ghader Mizbani yang mengumpulkan 12 poin. Ghader hingga saat ini tetap memegang yellow jersey tanda pembalap tercepat.

Sementara itu untuk pembalap Indonesia tercepat di etape tiga adalah Imam Arifin dari KFC Cycling Indonesia yang finis urutan empat dengan waktu 04:05:17. Dengan demikian untuk pemegang red wahite jersey tidak berubah yaitu rekan satunya, Jamal Hibatulloh. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar