Semen Padang Wajib Menang Lawan Perseru Serui

id Semen Padang

Semen Padang Wajib Menang Lawan Perseru Serui

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli (tengah) didampingi pemainnya Novan Setya Sasongko (Kiri) dan Media Ofisial Roni Valega dalam jumpa pers di Padang, Jumat (27/10). Semen Padang wajib memenangkan laga menghadapi Perseru Serui agar terhindar dari zona degradasi. (Antara Sumbar/Mario S Nasution)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang wajib memenangkan laga menghadapi Perseru Serui di Stadion GOR Haji Agus Salim pada Sabtu (28/10) dalam pekan ke-31 kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 untuk bertahan di kompetisi ini pada musim depan.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli di Padang, Jumat, mengatakan dalam laga ini tim "Kabau Sirah" akan mengeluarkan seluruh kemampuan untuk memenangkan laga nanti.

"Apabila kalah maka kita akan berlaga pada Liga 2 musim depan, untuk itu kita harus memenangkan pertandingan nanti," kata dia.

Ia mengatakan selepas kalah dari Persija Jakarta pada Minggu (22/10) pihaknya terus berbenah baik dalam persoalan teknik maupun mental pemain.

"Kita telah melakukan koreksi kelemahan tim ketika menghadapi Persija mulai dari sistem penyerangan maupun bertahan. Ini laga final dan kita tidak boleh meleset," ujarnya.

Selain itu kelemahan yang selama ini terjadi seperti perpindahan ketika tim bertahan dan menyerang mulai diperbaiki. Pihaknya juga terus memperbaiki kemampuan mencetak gol barisan penyerang Semen Padang.

Ia mengatakan dalam laga nanti dirinya tidak dapat menurunkan Rudi dan penjaga gawang Jandia Eka Putra yang masih cedera.

Pemain Semen Padang Novan Setya Sasongko mengatakan para pemain siap memberikan kemampuan terbaik mereka di lapangan.

"Kita enjoy dalam melakoni laga ini dan siap memberikan kemenangan bagi pendukung setia Semen Padang," ujar dia.

Sementara pelatih kepala Perseru Serui Agus Yuwono mengatakan pertandingan nanti akan berjalan ketat karena timnya dan tuan rumah membutuhkan poin untuk lolos dari zona degradasi.

"Kami masih belum aman dan kita terus berjuan meraih poin di laga ini," katanya

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-16 dengan mengumpulkan 29 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan Perseru berada di peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 31 poin.

Saat ini Semen Padang berada di zona degradasi dan masih meninggalkan tiga laga sisa yakni menghadapi Perseru Serui, Arema Malang dan PS TNI.

Sedangkan Perseru Serui juga menyisakan tiga lagi yakni menghadapi Semen Padang, Borneo FC dan Persib Bandung. (*)