5.804 Anak Padang Panjang Diproyeksikan Dapat Vitamin A

id Nuryanuwar

5.804 Anak Padang Panjang Diproyeksikan Dapat Vitamin A

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar. (ANTARA SUMBAR/Zulham BK)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah pusat memproyeksikan 5.804 orang anak mulai yang berumur enam bulan sampai lima tahun di Kota Padang Panjang mendapatkan vitamin A untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Aparatur kami sudah menyesar anak yang berusia enam bulan sampai lima tahun tersebut dalam pemberian vitamin A sejak awal Agustus 2017," kata Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar di Padang Panjang, Selasa.

Ia mengatakan dari 5.804 anak tersebut 693 orang diantaranya anak berusia enam sampai 11 bulan mendapatkan vitamin A berwarna biru dan 5.165 anak berusia satu sampai lima tahun mendapatkan vitamin A berwarna merah.

"Saat ini sekitar 90 persen sudah terealisasi, namun untuk mencapai jumlah proyeksi itu kami belum bisa mempastikannya," ujarnya.

Menurut dia proyeksi itu bisa saja jumlahnya banyak dan bisa saja sedikit, namun jumlah anak yang sudah diberikan vitamin A tersebut bisa diketahui akhir Agustus 2017.

"Saat ini kegiatan pemberian vitamin A pada anak tersebut masih berlangsung baik itu di posyandu maupun langsung kerumah penduduk," katanya. (*)