Trans Mart Diresmikan, Dishub Padang Antisipasi Kemacetan

id transmart

Trans Mart Diresmikan, Dishub Padang Antisipasi Kemacetan

Padang (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat meminta masyarakat untuk tidak memarkir mobil pada ruas jalan Khatib Sulaiman pada peresmian Trans Mart di daerah itu pada Jumat (19/5) sekitar pukul 08.30 WIB sebagai antisipasi terjadi kemacetan.

"Kita juga menyiagakan 20 orang personel Dinas Perhubungan dibantu 30 personal Satpol PP pada titik pelaksanaan acara peresmian mal tersebut," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Hendrizal Azhar di Padang, Kamis.

Pengamanan arus lalu lintas menurut dia juga akan dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Kita tidak bisa memprediksi apakah besok macet atau tidak. Yang jelas kita persiapkan personel di lapangan untuk mengantisipasi segala kemungkinan," katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini belum ada rencana Pemkot Padang untuk mengalihkan arus lalu lintas pada saat acara.

Namun sebelumnya Dishub Padang menurutnya telah menutup jalur berputar kendaraan yang ada di depan transmart guna menghindari kemacetan.

Jalan Khatib Sulaiman merupakan salah satu ruas jalan padat kendaraan di Padang. Pada jam sibuk, ruas jalan itu selalu mengalami macet parah.

Sebelumnya anggota DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa telah meminta Pemkot Padang untuk segera melakukan antisipasi terhadap dampak keberadaan mal di jalan itu.

Bahkan, ia mengusulkan agar jalan itu dilengkapi dengan fly over supaya masyarakat lebih nyaman melewatinya.

Trans Mart Padang direncanakan resmi dibuka pada Jumat (19/5) oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.*