Transmart Padang terapkan protokol kesehatan ketat pada pengunjung

id Padang,Sumbar,Trasmart

Transmart Padang terapkan protokol kesehatan ketat pada pengunjung

Pengunjung sedang berada  di Transmart Padang. (ANTARA/Mutiara)

Padang, (ANTARA) - Transmart Padang menerapkan protokol kesehatan ketat kepada pengunjung yang akan memasuki bangunan tersebut di saat pandemi COVID-19 dan bertujuan memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada pengunjung.

General Manager Transmart Padang Yudi Siswanto di Padang, Minggu mengatakan pihaknya berusaha memberikan kepercayaan kepada pengunjung untuk merasa aman saat memasuki Transmart.

"Transmart menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dari awal masuk pengunjung wajib mencuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker, dan di bagian kasir juga diberi jarak antrian," ujar dia.

Ia mengatakan dengan adanya penerapan prokes yang ketat, otomatis pengunjung akan berfikir jika mereka akan merasa aman jika mengunjungi Transmart karena orang-orang yang masuk sudah difilter .

Selain itu pihaknya mengaktifkan lagi kegiatan marketing mulai dari iven mulai diadakan lagi dengan prokes yang cukup ketat, serta memberikan berbagai promo.

Selanjutnya, untuk meningkatkan penjualan selama pandemi, Transmart Padang menggunakan aplikasi digital yakni Transmart Home Delivery. Customer bisa ber4belanja walau tidak dapat ke Transmart.

"Customer bisa mengunduh aplikasinya di Playstore, setelah itu daftar dan pilih lokasi berada misalnya di Padang, maka otomatis berbelanjanya akan langsung diarahkan ke Transmart Padang," kata dia.

Yudi menjelaskan pada saat customer membeli produk melalui aplikasi tersebut, akan terlihat berbagai produk termasuk stok, harga, jadi customer tinggal memilih, dan metode pembayarannya bisa lewat debit, kartu kredit, dan tunai.

Menurut dia, hadirnya aplikasi tersebut dapat memudahkan customer yang tidak ingin keluar rumah untuk menghindari keramaian agar tidak terpapar COVID-19 namun tetap ingin berbelanja di Transmart Padang.

Untuk pengantaran, Transmart Padang masih melayani pemesanan untuk wilayah Kota Padang saja dan barang yang dipesan diupayakan segera diantarkan pada hari yang sama.