Daihatsu All New Xenia kini hadir di Sumbar dengan platform terbaru

id All New Xenia, dhaihatsu, low MPV, transmart

Daihatsu All New Xenia kini hadir di Sumbar dengan platform terbaru

Kepala Cabang Astra Daihatsu Padang Jefri Kurniawan meluncurkan All New Xenia di Transmart Padang. Masyarakat yang berminat dapat langsung mengunjungi Transmart atau langsung mendatangi showroom Daihatsu yang berada di Jalan Khatib Sulaiman No. 101. (ANTARA/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Daihatsu All New Xenia kini telah hadir di Sumatera Barat dengan platform terbaru yakni berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi, harga terjangkau, teknologi terkini dan memperhatikan hingga detail terkecil untuk hasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Padang Jefri Kurniawan di Padang, Minggu mengatakan Xenia telah menjadi tulang punggung dari penjualan Daihatsu, sehingga dari 2009 sampai saat ini bisa menjadikan brand nomor 2 untuk penjualan di Indonesia.

"Xenia telah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004, dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan 'mobil sejuta umat," ucapnya.

Ia mengatakan All New Xenia sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, hadir dengan dua pilihan mesin 1,3L dan 1,5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT yang membuatnya memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Dalam hal keselamatan, All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist), serta dilengkapi fitur keselamatan lainnya seperti ABS dan EBD, HSA, VSC, ESS dan dual Airbag.

Pada sisi keamanan, All New Xenia menyematkan fitur window jam protection, immobilizer, serta rear parking camera dan 360 degrees around view monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

All New Xenia tampil dengan lebih futuristik dengan lampu LED yang modern, dan polished alloy wheel yang sporty.

Mobil tersebut memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi "sofa mode" untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Selian itu, instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

Mobil ini juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Dijual mulai dari harga Rp193 jutaan hingga Rp245 juta tergantung varian dan transmisi mobil.

Untuk Sumbar, mobil ini resmi diluncurkan di Transmart Padang mulai hari ini hingga 22 November mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Masyarakat yang berminat dapat langsung mengunjungi Transmart atau langsung mendatangi showroom Daihatsu yang berada di jalan Khatib Sulaiman No. 101.

Pihaknya menargetkan terjual sebanyak 30 unit selama mobil tersebut dipamerkan di Transmart Padang. Selain itu akan ada promo, diskon dan hadiah menarik bagi masyarakat yang membeli langsung saat peluncuran hingga 22 November 2021.

Ia berharap All New Xenia dapat diterima para keluarga di Indonesia dan dapat meneruskan kesuksesannya menjadi kendaraan Low MPV pilihan utama dan berkontribusi positif bagi pasar otomotif do Indonesia.

Saat peluncuran tersebut, sudah ada pembeli All New Xenia pertama di Sumbar atas nama Teguh Putra Reza. Ia mengaku sangat senang menjadi pembeli pertama di Sumbar untuk mobil yang baru diluncurkan tersebut.

"Saya senang bisa menjadi pembeli pertama di Sumbar, dan memang dari dulu saya sudah setia memakai Xenia dan kali ini ingin mengganti dengan tipe yang lebih tinggi," ucapnya.