Pesisir Selatan Raih Wahana Tata Nugraha Wiratama

id Piala WTN

Pesisir Selatan Raih Wahana Tata Nugraha Wiratama

Piala WTN. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama di Jakarta, Selasa.

Bupati Pesisir Selatan mengatakan, diterimanya penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama merupakan buah kerja keras semua pihak terutama jajaran Dinas Perhubungan dan Kepolisian Resor Pesisir Selatan.

Ia mengharapkan, masyarakat dan pihak terkait lainnya tidak terlena dengan capaian ini, melainkan tetap berupaya maksimal mempertahankan dan menjadi lebih baik lagi sehingga a tertib berlalu lintas akan membudaya dan karennaya akan meminimalkan risiko kecelakaan berlalu lintas.

Bupati Hendrajoni juga didampingi Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi dan Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Selatan Nuzirwan.

Selain Kabupaten Pesisir Selatan, sebanyak 11 provinsi lain meraih penghargaan bidang perhubungan darat kategori Wahana Tata Nugraha Wiratama.

Provinsi yang meraih penghargaan tersebut yaitu Provinsi Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.

Selain itu, penghargaan yang sama untuk tingkat kota yaitu Wahana Tata Nugraha Kencana juga diserahkan kepada Kota Surakarta dan Kota Denpasar.

Penghargaan dari Kementerian Perhubungan diberikan setiap tahunnya kepada daerah yang dinilai baik dalam pengelolaan transportasi darat. (*)