Pemkot arak Piala WTN keliling Kota Pariaman sebagai bentuk suka cita (Video)

id Pariaman Arak Piala WTN 2019,Piala WTN 2019,Berita Pariaman,berita sumbar,pariaman terkini,sumbar,terkini

Pemkot arak Piala WTN keliling Kota Pariaman sebagai bentuk suka cita (Video)

Mobil arak-arakan membawa piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 melintasi Simpang Tabuik, Pariaman, Sumbar pada arak-arakan piala itu keliling kota. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mengarak piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 yang diperoleh dari pemerintah pusat pada Minggu (15/9) sebagai bentuk suka cita atas diterimanya penghargaan di bidang transportasi tersebut.

"Penghargaan WTN ini merupakan yang ketujuh kalinya didapatkan Kota Pariaman," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat melepas arak-arakan piala WTN di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan dengan penerimaan penghargaan tersebut diharapkan mampu menambah kesadaran pengendara di daerah itu untuk tertib berlalu lintas.

Karena ketertiban berlalulintas tidak terlepas dari dukungan pengendara di Kota Pariaman.

Seiring dengan kepedulian pengendara dan pemerolehan penghargaan tersebut, lanjutnya pihaknya juga akan terus meningkatkan manajemen transportasi di Kota Pariaman.

"Jadi tidak hanya sekadar memperoleh piala saja, namun juga memperbaiki fasilitas dan manajemen transportasi," katanya.

Ia mengatakan perbaikan tersebut karena pihaknya ingin menjamin kenyamanan pengendara ketika berkendara di Kota Pariaman yang mana sebagai salah satu tujuan wisata di Sumbar.

Oleh karena itu, kata dia pihaknya dalam waktu dekat akan menelusuri jalan di Kota Pariaman untuk melihat kelengkapan rambu-rambu dan lampu lalu lintas.

Arak-arakan piala WTN dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, dilanjutkan ke Simpang Tabuik, Simpang Apar, batas kota di Pariaman Utara, lalu kembali ke arah By Pass dan diakhiri di kantor walikota setempat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman Yenrileza mengatakan penghargaan ini diperoleh tentunya karena adanya kerja sama yang baik antara Dinas Perhubungan dengan kepolisian serta masyarakat setempat.

"Dengan kerja sama itu Pariaman mampu mewujudkan kelancaran dan keamanan berlalu lintas," ujarnya. (*)

Arak-arakan Piala WTN Kota Pariaman