Padang Panjang terima penghargaan Wahana Tata Nugraha

id Fadly Amran,penghargaan Wahana Tata Nugraha,WTN,berita padang panjang,padang panjang terkini,berita sumbar

Padang Panjang terima penghargaan Wahana Tata Nugraha

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran (kanan) saat menerima Wahana Tata Nugraha dari Menhub Budi Karya Sumadi (tengah) di JCC, Minggu. (Foto Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yaitu penghargaan untuk daerah yang mampu menata transportasi publik dengan baik sehingga tercipta ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu.

Dalam keterangannya, Fadly menyampaikan penghargaan yang diraih tersebut sebagai wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam melayani masyarakat di bidang perhubungan.

Padang Panjang sejak 1997 telah turut serta dalam penilaian penghargaan tersebut dan tahun ini merupakan kepesertaan ke-15 kalinya.

Dari 15 kali keterlibatan itu, kota Serambi Mekah memperoleh plakat tiga kali dan sisanya 12 kali berupa piala di kategori lalu lintas dan piala WTN.

Dalam kesempatan itu wali kota juga menyampaikan apresiasi kepada pemangku kepentingan yang terlibat yaitu Dinas Perhubungan dan Polres Padang Panjang dalam mewujudkan transportasi dan lalu lintas yang nyaman bagi pengguna jalan.

"Penghargaan ini juga untuk masyarakat karena berkat kerja samanya dalam mendukung program untuk keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas, WTN dapat diraih Padang Panjang," ujarnya.

Penilaian penghargaan Wahana Tata Nugraha sebelumnya telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat pada 21 sampai 26 April 2019.

Hal itu merupakan bentuk penerapan Pasal 28 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang bertujuan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Beberapa objek yang dinilai yaitu lalu lintas, angkutan umum, sarana transportasi darat, prasarana transportasi darat dan umum.

Selain Padang Panjang, beberapa daerah lain di Sumbar yang juga memperoleh penghargaan WTN yaitu Kota Pariaman, Payakumbuh, Kabupaten Agam, serta Pemerintah Provinsi Sumbar.

Turut hadir mendampingi wali kota yaitu Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang I Putu Venda dan Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalin Dishub Ifdal serta Kasi Pendataan dan Pengelolaan Dishub Moses Yungh. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar