Kuota Pascasarjana FIB Unand Masih Belum Terpenuhi

id Unand, Pacasarjana, FIB

Padang, (Antara Sumbar) - Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Gusti Asnan menyampaikan kuota Pascasarjana fakultas itu masih belum terpenuhi dalam penerimaan mahasiswa baru gelombang I tahun ajaran 2016.

"Kuota untuk magister Linguistik 50 orang, namun masih terisi sekitar 19 orang. Begitu pula program studi (Prodi) Sejarah belum mencukupi 12 orang," kata dia di Padang, Kamis.

Menurutnya, kuota tersebut akan terpenuhi dalam penerimaan mahasiswa baru gelombang II yang telah dimulai sejak 26 Mei hingga 10 Juni 2016.

Ia menyampaikan peminat pada gelombang II diprediksi akan lebih banyak dari gelombang sebelumnya karena semakin banyak mahasiswa yang diwisuda beberapa waktu lalu.

"Kami optimis kuota itu akan terpenuhi nanti nya. Bahkan jika perlu ada dipertimbangkan penambahan kelas saat banyak peminat," ujarnya.

Wakil Panitia Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Pascasarjana Unand, Syafwardi menyampaikan pihaknya menargetkan 1.000 mahasiswa masuk universitas itu pada ajaran 2016/2017.

Menurutnya, untuk gelombang II akan ada perpanjangan pendaftaran mahasiswa program Pascasarjana Magister dan Doktor.

"Sebenarnya dijadwalkan mulai 26 Mei hingga 10 Juni 2016, namun pada Kamis ada instruksi rektor untuk perpanjangan waktu," tambahnya.

Ia menyampaikan untuk informasi lengkap dapat dilihat langsung di website Unand.

Sementara itu salah satu mahasiswa Pascasarjana Unand, Ida berharap pada ajaran baru mendatang terdapat sistem pembelajaran interaktif yang menarik.

"Sebab sejauh ini pengajaran yang diberikan masih monoton," katanya. (*)