BNNP Gelar Rapat Sinergi Wawasan Anti Narkoba

id BNNP Sumbar

Padang, (AntaraSumbar) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar), menggelar rapat sinergi wawasan anti narkoba dengan instansi pemerintah dan swasta se-Sumbar, Senin.

Kepala BNNP Sumbar, M. Ali Azhar di Padang, menyebutkan rapat sinergi itu merupakan upaya merangkul semua pihak dalam memberantas peredaran gelap narkoba.

"Kalau hanya mengandalkan BNN saya rasa tidak akan maksimal untuk itu kami butuh dukungan dari instansi pemerintah dan swasta," ujar dia.

Ia menambahkan rapat ini merupakan puncak dari beberapa kali rapat yang telah digelar.

"Pada rapat ini peserta sangat bersemangat memberikan sumbangsih ide untuk memberantas peredaran gelap narkoba," lanjutnya.

Dalam rapat itu didapat kesepakatan bahwa instansi pemerintah dan swasta kedepannya akan memperkuat sosialisasi bahaya peredaran gelap narkoba.

"Tidak hanya sebatas sosialisasi namun instansi pemerintah dan swasta akan membuat anggaran terkait bahaya penyalahgunaan narkoba seperti untuk melaksanakan tes urine dan lainnya," kata dia.

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan rapat ini peredaran gelap narkoba khususnya di Sumbar bisa diminimalkan.

"Kami berharap seperti itu dan kedepan kami berupaya akan merangkul lebih banyak institusi dan kelompok masyarakat lainnya," tambahnya.

Dalam rapat itu hadir diantaranya Bea dan Cukai Sumbar, PT Semen Padang, Beberapa lembaga pendidikan dan pelatihan Sumbar serta lembaga keuangan seperti BRI, Bank Mandiri dan lainnya. (*)