SMKN 2 Padang Siap Melaksanakan UNBK

id UNBK, SMKN 2 Padang

Padang, (AntaraSumbar) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Padang siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan dari 4 hingga 7 April 2016.

"Siswa yang menjadi peserta sebanyak 403 orang dan saat ini kami memiliki 150 unit komputer jadi untuk pelaksanaan UNBK sudah tidak ada masalah," kata Wakil Kepala SMKN 2 Padang, Yen Taufik di Padang, Rabu.

Selain itu pihaknya juga telah menggelar simulasi ujian nasional dengan peserta seluruh siswa yang akan menghadapi ujian nasional dan semuanya berjalan lancar.

Ia menyebutkan sebelumnya tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan survei dengan menilai berbagai aspek yang harus dimiliki sekolah untuk melaksanakan UNBK.

"Dari tiga sekolah menengah kejuruan yang dinilai kami terpilih menjadi sekolah yang dipercaya melaksanakannya," ujarnya.

Ia menilai dengan UNBK akan mempermudah siswa dalam melaksanakan ujian, selain itu juga menjadi ajang untuk mendidik siswa menjadi percaya diri.

"Mudah maksudnya siswa tidak perlu takut lembar jawaban tidak terbaca sistem karena sudah online selain itu juga menjadi melatih siswa percaya pada diri karena soal antar peserta akan berbeda," lanjutnya.

Ia menegaskan walaupun soal masing-masing peserta berbeda-beda namun tetap berada dalam lingkup kisi-kisi yang diajarkan pihak sekolah.

Sementara itu, Rezky Ondrizal salah seorang siswa yang akan mengikuti UNBK mengatakan bahwa ia dan siswa lainnya tidak memiliki kendala dalam mengikuti ujian yang akan dilangsungkan itu.

"Tidak ada masalah dan itu terbukti dari tiga kali simulasi yang digelar semuanya berjalan lancar, yang terpenting kami harus menyiapkan segala sesuatu dengan maksimal," ujarnya. (cpw)