Wajah baru Laboratorium Komputer SMK 1 Sumbar, sumbangsih PLN Peduli

id PLN, TJSL, Labor Komputer, SMKN 1 Sumbar

Wajah baru Laboratorium Komputer SMK 1 Sumbar, sumbangsih PLN Peduli

Peresmian Laboratorium Komputer SMKN 1 Sumbar yang didukung Program PLN Peduli. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Keluarga besar SMK Negeri 1 Sumatera Barat kini sangat antusias berkunjung ke laboratorium komputernya.

Pasalnya PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar baru saja salurkan bantuan PLN Peduli senilai Rp.400.338.500,- untuk renovasi laboratorium komputer dan pengadaan 30 unit komputer baru ke sekolah tersebut.

SMK Negeri 1 Sumatera Barat merupakan salah satu sekolah menengah terbesar di Sumatera Barat, dengan luas wilayah 8 hektare dan total siswa 1382 orang. Sekolah yang telah berdiri sejak 2011 ini masuk pada kawasan Kelurahan Lubuk Lintah dan Kelurahan Anduring.

Senior Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Armunanto menyampaikan, pendidikan adalah kebutuhan kemanusiaan yang terus berkembang dan menjadi tanggung jawab semua pihak.

Menjadi suatu kehormatan bagi PLN dapat bersumbangsih pada bidang pendidikan lewat bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk perbaikan laboratorium komputer dan pengadaan unit komputer di SMA Negeri 1 Sumatera Barat.

‘’Semoga bantuan berupa wajah baru laboratorium komputer ini dapat menjadi solusi bagi Bapak/Ibu pendidik dan seluruh siswa untuk semakin mudah mendapatkan akses informasi dan teknologi sesuai dengan kebutuhan zaman. Sehingga berdampak pada kualitas pendidikan yang semakin baik.

Bantuan TJSL ini juga sejalan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) ke-4 yaitu Pendidikan Berkualitas. Dimana bantuan PLN pada laboratorium komputer SMK Negeri 1 harapannya menumbuhkan pendidikan berkualitas yang berkelanjutan.

Sementara itu Zulkifli, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sumatera Barat mengatakan, bantuan dari PLN sangat tepat sasaran.

‘’Sekolah kami adalah miniatur dari Sumatera Barat. Siswa kita adalah siswa dari seluruh wilayah Sumatera Barat, bahkan provinsi tetangga. Maka bantuan ini tepat sekali untuk peningkatan kualitas pendidikan Sumatera Barat,” sampainya.
Peresmian Laboratorium Komputer SMKN 1 Sumbar yang didukung Program PLN Peduli. (ANTARA/HO-PLN)


Zulkifli lantas berterima kasih atas kebesaran hati PLN untuk mengabulkan proposal permohonan bantuan TJSL dari sekolahnya.

‘’Terima kasih kepada PLN atas bantuan TJSL ini, juga informasi kelistrikan mengenai produk PLN maupun cara aman berlistrik yang disampaikan setelah acara Kultum kami pagi tadi. Semoga ke depan anak-anak kami juga adalah SDM PLN di masa depan,” ucapnya.

Senada dengan Zulkifli, Kabid Pembinaan SLB dan Tugas Perbantuan Dinas Pendidikan Sumbar Abinul Hakim pun sampaikan hal senada.

‘’Terima kasih atas kepedulian PLN yang sangat besar kepada dunia pendidikan. Banyak sekali aspek pendidikan yang dapat kita bantu dan bangun bersama demi kesetaraan pendidikan di seluruh negeri. Dan PLN termasuk salah satu perusahaan yang membantu pemerintahan mewujudkan kesetaraan pendidikan ini,” sampainya.*
Peresmian Laboratorium Komputer SMKN 1 Sumbar yang didukung Program PLN Peduli. (ANTARA/HO-PLN)