SMKN 1 Sutera raih Juara Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Sumatera Barat

id Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat,berita pessel,berita sumbar

SMKN 1 Sutera raih Juara Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Sumatera Barat

SMKN 1 Sutera raih Juara Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Painan (ANTARA) - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat menggelar Musyawarah Daerah Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Sumatera Barat, sekaligus pengumuman para pemenang lomba perpustakaan Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, dan Madrasah Aliyah Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, Senin (24/7).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan, Yandes Amrianal, M.Pd, M.S.I merasa haru dan bangga atas juaranya SMKN 1 Sutera dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat provinsi ini. "Semoga menjadi contoh bagi sekolah yang lain, maju terus untuk kemajuan anak bangsa," harapnya.

Lili Suryati, S.Pd., M.Pd.T selaku kepala sekolah juga merasa senang dan termotivasi atas pencapaian ini. Ia berharap hal ini bisa menjadi pemacu bagi sekolah lain dan ditingkatkan kedepannya.

"Semoga kedepannya SMKN 1 Sutera bisa berfokus menjadi jantungnya sekolah serta menjadi study centre bagi guru dan peserta didik. Serta merasa optimis untuk siap menjadi perwakilan sumbar di periode berikutnya," harapnya.

Sementara itu, Apriwanto, M.Hum selaku Ketua IPI ( Ikatan Pustakawan Indonesia) Kabupaten Pesisir Selatan yang turut mendampingi tim juri dari provinsi untuk menilai dalam perlombaan ini.

Ia mengatakan bahwa patut SMK Sutera mendapatkan juara. Ide kreatif yang dihasilkan bisa dijadikan acuan untuk sekolah lain. Gerobak literasi, Lapau literasi, pojok baca dan perpustakaan yang nyaman membuat anak didik menjadi senang membaca di dalamnya.

Lapau literasi yang unik bisa digunakan ruang membaca, diskusi serta tempat menambah pengetahuan. "Semoga terus menjadi contoh dan kami bangga dengan capaian ini," katanya.