Ratusan siswa SMK 1 Sumbar berkumpul, PLN kenalkan PLN Mobile

id PLN Mobile,UP3 Padang,SMKN 1

Ratusan siswa SMK 1 Sumbar berkumpul, PLN kenalkan PLN Mobile

PLN UP3 Padang edukasi siswa SMK Negeri 1 Padang tentang ketenagalistrikan dan penggunaan PLN Mobile. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Kepada ratusan siswa SMK Negeri 1 Sumbar, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang sosialisasikan PLN Mobile, Jumat (24/11). Sosialisasi diadakan seusai kegiatan Kultum di halaman sekolah tersebut.

PLN Mobile adalah layanan kelistrikan melalui genggaman untuk memudahkan kebutuhan layanan kelistrikan kapanpun dan dimanapun. Aplikasi ini hadir sebagai one stop solution kebutuhan kelistrikan masyarakat, karena di dalamnya telah dilengkapi berbagai fitur untuk masyarakat bermohon, mencari informasi, melakukan pengaduan, dan lain sebagainya.

Yusuf Hadiyanto, Manager PLN UP3 Padang mengatakan, PLN Mobile adalah bentuk komitmen PLN memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused.

Yusuf kemudian menyampaikan, pengenalan mengenai PLN Mobile di bangku sekolah menjadi upaya PLN untuk mengenalkan layanan kelistrikan kepada generasi potensial, yaitu generasi muda.

“Siswa adalah generasi yang melek informasi dan akrab dengan teknologi. Akan mudah mengenalkan PLN Mobile kepada mereka. Siswa juga berpotensi besar untuk dapat menyebarkan informasi yang PLN berikan, baik ke lingkungan rumah maupun lingkungan sekitarnya. Termasuk juga berpotensi menggunakan PLN Mobile sendiri hingga kelak mereka dewasa dan menjadi pelanggan PLN mandiri,” sampai Yusuf.

Tim PLN UP3 Padang pun sampaikan bahwa sedang berlangsung program promo tambah daya “Promo Hari Listrik Nasional” dengan harga spesial hanya Rp.271.023. Promo berlaku untuk semua golongan tarif dengan permohonan daya akhir hingga maksimal 7700 VA.

Dengan program ini, pelanggan bisa melakukan penambahan daya, mendapatkan daya yang lebih lega untuk kebutuhan beraktivitas, namun dengan harga hemat hingga jutaan Rupiah. Pelanggan bisa mendapatkan promo tambah daya ini dengan melakukan permohonan melalui PLN Mobile.

‘’Silahkan manfaatkan program promo ini sebaik-baiknya bagi adik-adik maupun Bapak Ibu yang membutuhkan tambahan daya listrik di bangunannya. Karena promo hanya akan berlangsung hingga akhir November 2023 ini,” tutur Yusuf kemudian.*