Penjualan Bunga Naik di Hari Guru

id Penjualan, Bunga, HGN

Padang, (AntaraSumbar) - Penjualan bunga tangkai di Pasar Raya Kota Padang mengalami peningkatan saat Peringatan Hari Guru.

"Penjualan bunga tangkai pada kemarin (24/11) dan hari ini (25/11) mengalami peningkatan 60 sampai 70 persen," kata pedagang bunga Toko Alexander, Inah di Padang, Rabu.

Ia menjelaskan pada hari biasa penjualan bunga tangkai paling banyak terjual 10 lusin sedangkan pada peringatan hari guru terjual 50 lusin. Untuk harga satu tangkai bunga yaitu Rp3.000.

"Kebanyakan siswa yang membeli bunga tangkai untuk diberikan kepada guru mereka pada hari ini (25/11). Selain itu, guru juga ada yang membeli," ujarnya.

Ia mengatakan pada hari guru ini, ia merasa bersyukur karena ada peningkatan pada penjualan bunga tangkai dibanding hari biasanya.

Selain itu, ia mengharapkan dengan peringatan hari guru ini sehingga guru di Kota Padang selalu meningkatkan cara mengajar.

Salah seorang pedagang bunga yang lain, Andika (24) mengatakan penjualan bunga tangkai pada hari guru memang mengalami peningkatan.

"Pada hari biasa penjualan bunga tangkai sebanyak 50 tangkai buah tapi pada hari guru sebanyak 200 tangkai," kata dia.

Ia mengatakan yang membeli bunga tangkai tersebut adalah anak-anak sekolah.

"Kebanyakan yang membeli anak-anak sekolah. Guru juga ada yang membeli. Mudah-muduhan peningkatan penjualan bunga ini tidak hanya di hari guru saja," katanya.

Salah seorang pembeli bunga tangkai, Dea (14) mengatakan membeli bunga tangkai untuk diberikan kepada guru di sekolahnya.

"Saya membeli bunga ini untuk diberikan kepada guru saya, khususnya guru wali kelasnya," katanya.

Sedangkan siswa yang lain, Sukma (15) mengatakan bunga tangkai ini di belinya untuk memperingati hari guru dan akan diberikan kepada gurunya.

"Bunga tangkai ini akan saya berikan kepada guru disekolah sebagai ucapan terimakasih terhadap ilmu yang telah diberikan selama ini," katanya. (cpw)