Dandrem 032/Wirabraja Gelar Festival Senam Wujudkan Persatuan

id Dandrem 032/WRB Wujudkan Persatuan Melalui Senam

Padang, 17/8 (Antara)- Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Widagdo Hendro S, menggelar festival senam dunia satu keluarga dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan generasi muda Sumatera Barat di Gedung UPI Convention Padang.

"Tujuan dari festival ini, selain menggalakkan kembali olahraga senam di kalangan masyarakat, juga menjalankan pesan moral untuk masyarakat dengan mengingatkan kembali kebhinekaan ," kata Widagdo di Padang, Senin.

Danrem berharap melalui pagelaran festival tersebut, akan mampu membina masyarakat dalam mengembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, yang saat ini sudah mulai terkikis akibat pemahaman kebarat-baratan.

"Senam bersama dengan penuh keceriaan dan sukacita, dapat menumbuhkan persatuan diantara kita, tidak hanya itu kesadaran nurani, moralitas, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual umat manusia, juga dapat terpupuk ," ujarnya.

Ia mengatakan sebelum festival tersebut, kegiatan pengenalan senam dunia satu keluarga di wilayah Sumatera Barat telah berjalan selama enam bulan, yang dilakukan anggota jasmani, PNS dan Kowad Korem 032/Wirabraja.

Pada tingkat sekolah menengah atas juga sudah terlaksana dengan baik, khususnya di Kota Padang, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan penguasaan senam ini, maka kami gelar festival , katanya.

"Bertepatan dengan momentum memeriahkan HUT RI ke 70 tahun 2015 Korem 032/Wirabraja menggelar Festival senam ini yang diikuti oleh 20 SMA," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi mengapresiasi program yang dilakukan oleh Dandrem 032 Wirabraja untuk menggalakkan kembali olahraga senam dalam menumbuhkan kembali rasa kebhinekaan generasi muda.

"Kegiatan ini positif , kami mendukung dan tidak menutup kemungkinan, bisa saja dikembangkan nantinya menjadi salah satu kegiatan olahraga di sekolah," katanya.

Tentunya, kami akan melihat terlebih dahulu akan berkoordinasi terkait penjadwalan kegiatan ini dengan kepala sekolah terkait, ujar Habibul.