Satpol-PP Pariaman Amankan Enam Pelajar Membolos

id Pelajar Membolos di Pariaman

Pariaman, (Antara) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan enam pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota itu, karena berkeliaran saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung, Rabu.

Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Pariaman, Nasril Natra di Pariaman, Rabu, mengatakan penangkapan enam pelajar itu dilakukan sekitar pukul 10.00 Wib di salah satu Warung Internet (Warnet) di Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah.

"Sebelumnya kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada beberapa pelajar yang berkeliaran di salah satu warnet di Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah," kata dia.

Dalam operasi penertiban tersebut, Satpol PP mengamankan enam orang pelajar yang berasal dari salah satu SMA di kota itu.

Saat penangkapan, Satpol PP sempat terlibat kejar-kejaran dengan para pelajar yang ingin melarikan diri.

Pihak Satpol PP sendiri saat ini sedang menunggu pihak orang tua murid dan kepala sekolah untuk diberikan pengarahan dan sanksi yang berlaku bagi pelajar.

"Untuk sanksi akan diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing," ucap dia.

Satpol PP lanjut dia, telah melakukan sosialisasi kepada para pelajar di daerah itu, namun masih ada saja yang ditemukan melanggar aturan.

Dengan adanya penangkapan pelajar pada saat jam pelajaran tersebut, Satpol PP berencana akan kembali meningkatkan sosialisasi ke setiap sekolah di kota itu.

Ia menyampaikan kepada setiap sekolah, jika ada siswa yang tidak masuk sekolah tanpa keterangan, sebaiknya sekolah juga mencari tahu keberadaan mereka, dan pihaknya siap membantu menertibkan pelajar yang berkeliaran.

"Kita berharap pihak sekolah juga berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menyelamatkan anak didik yang bolos saat jam pelajaran," tutupnya. (*)