Pemkot Bentuk Tim Keamanan Pasar Raya Solok

id Irzal Ilyas

Pemkot Bentuk Tim Keamanan Pasar Raya Solok

Irzal Ilyas (Antara)

Solok, (Antara) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian mengatakan pemerintah telah membentuk satuan tugas pengamanan di Pasar Raya kota setempat untuk memberi rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berbelanja pada Ramadhan 1436 Hijriyah.

"Tim keamanan ini akan berpatroli agar masyarakat tidak was-was melakukan transaksi dagang," katanya saat melakukan inspeksi mendadal (Sidak) di Rasar Raya Solok, Sabtu.

Ia mengatakan tim keamanan ini terdiri dari gabungan instansi di antaranya unsur Kodim 0309 Solok, Kepolisian, Satpol PP, dan Satpam Pasar Raya Solok.

Pembentukan tim keamanan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi yang telah dilakukan dengan instansi terkait, dan dalam pelaksanaannya, tim akan dibagi atas beberapa regu yang akan ditugaskan pada titik-titik tertentu di Pasar Raya Solok.

Ia menyampaikan, selain tim keamanan Pemkot Solok juga akan menurunkan tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Koperindag) untuk melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan selama Ramadhan.

Kemudian memastikan terkendalinya harga barang dan menghindari penggelembungan harga di atas kewajaran yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia meminta pedagang agar menetapkan harga barang sesuai edaran yang dikeluarkan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Koperindag Kota Solok.

Harga yang ditetapkan tersebut sudah berdasarkan hasil survei barang yang dilakukan oleh dinas terkait secara berkelanjutan, paparnya. (*)