BSM Unand Padang Resmi Gunakan Gedung Baru

id Unand, BSM, Gedung, Baru

Padang, (Antara) - Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Kampus Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), resmi menggunakan gedung baru untuk kegiatan transaksi.

"Semua kegiatan transaksi bank yang selama ini beroperasi di gedung Pusat Mahasiswa Unand berpindah ke gedung yang resmi berdiri pada tahun lalu tersebut," kata Branch Manager BSM cabang Padang, Rahmat Hidayat, di Padang, Selasa.

Dia memaparkan pembangunan gedung baru ini mulai dilakukan pada 2013 dan secara resmi selesai pada September tahun lalu.

Kemudian, sebutnya, pada tahun yang sama gedung tersebut diresmikan oleh Wakil Menteri Keuangan RI yang sekarang menjabat sebagai Menteri Keuangan Bambang Soemantri Brodjonegoro.

Setelah itu, katanya, gedung yang termasuk dalam pusat Bank Unand tersebut mengalami renovasi pada beberapa ruangan.

Kemudian, secara bertahap beberapa peralatan aset BSM juga mulai dipindahkan ke gedung baru tersebut, kata dia.

"Proses menunggu izin operasi dari BSM pusat menjadikan pemindahan kantor dari gedung lama ke baru memakan waktu yang lama," katanya.

Ia menyebutkan, setelah resminya penggunaan gedung baru ini, semua kegiatan transaksi sudah dapat dilakukan.

Tinggal saja, katanya, pihak bank mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan sehingga keberadaan gedung baru di Unand ini juga dapat menguntungkan dengan bertambahnya nasabah bagi pihak bank.

Sementara itu, Rektor Unand Werry Darta Taifur mengatakan, bahwa beroperasinya gedung baru BSM ini menjadi yang kedua di kompleks pusat bank Unand.

Sebelumnya pada awal tahun, induk dari BSM Bank Mandiri telah lebih dahulu beroperasi, sebutnya.

Dengan keberadaan dua bank ini ditambah Bank Nagari, pusat Bank Unand akan menjadi pilihan utama nasabah yang tinggal di sekitar lingkungan kampus dan Kecamatan Pauh Padang.

Dia berharap nantinya keberadaan tiga bank ini menjadi "segitiga emas" nya Unand, sebagaimana di Jakarta. (*)