BSM Pembantu Lubuk Sikaping kucurkan bantuan untuk rumah ibadah

id BSM

BSM Pembantu Lubuk Sikaping kucurkan bantuan untuk rumah ibadah

Disaksikan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Kepala Capem BSM Lubuksikaping, Iswandi serahkan bantuan renovasi dan pemeliharaan Masjid Nurul Huda Kampung Tongah, Rao. (Ist)

Lubuksikaping (Antaranews Sumbar) - Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu Lubuksikaping, serahkan bantuan senilai Rp24 juta, untuk renovasi dan pemeliharaan Masjid Nurul Huda Kampung Tongah, Rao, Jumat (14/12).

Penyerahan bantuan renovasi dan pemeliharaan masjid itu turut disaksikan langsung oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis. Kabag Humas Delsi Syafei, Direktur RSUD dr Yong Marzuhaili.

Kepala Cabang Pembantu BSM Lubuksikaping, Iswandi mengatakan, bantuan itu merupakan program dari BSM mengalirkan berkah dan bentuk kepedulian bank tersebut terhadap masyarakat.

"Tahun ini BSM KCP Lubuksikaping diberikan kesempatan oleh kantor pusat, untuk bisa memberikan bantuan dana sebesar Rp24 juta kepada salah satu masjid di Pasaman," ujar pria kelahiran Cimahi, Bandung ini.

Diamanahi dana sebesar itu oleh Kantor Pusat BSM di Jakarta, pihaknya pun langsung bertemu dengan Bupati Pasaman untuk meminta pandangan, kemana bantuan tersebut disalurkan.

"Setelah kita meminta pandangan pak Bupati, beliau menyarankan dan mengarahkan bantuan itu kita serahkan ke Masjid Nurul Huda di kampung ini. Semoga bantuan ini ada berkah dan manfaatnya," katanya.

Dijelaskan, dua tahun kepemimpinannya di BSM KCP Lubuksikaping, asset, pembiayaan serta dana pihak ketiga di BSM itu terus berkembang pesat. Dengan total asset mencapai Rp40 miliar.

"Asset itu terdiri dari pembiayaan mencapai Rp37 miliar. Pembiayaan itu untuk ASN dan wiraswasta. Sisanya, sebesar Rp23 miliar dana pihak ketiga, baik itu tabungan maupun Giro," katanya.

BSM, kata dia, merupakan bank berskala nasional. Total assetnya secara nasional sudah mencapai Rp97 Trilliun, dengan jumlah kantor cabang mencapai 500 lebih.

"Meskipun aset kami baru segitu, kalah dari Bank Nagari atau pun Bank BRI yang sudah mencapai ratusan miliar, tapi kami tetap berkomitmen tetap melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengapresiasi langkah pihak BSM setempat menyalurkan sejumlah bantuan dana untuk kelanjutan renovasi dan pembangunan Masjid Nurul Huda yang masih terbengkalai.

"Kalau bisa, ini harapan saya, BSM tidak hanya membantu satu masjid saja. Tapi, semakin banyak masjid masjid lain di Pasaman yang dapat dibantu," harapnya.

Dikatakan, pembangunan masjid tersebut sudah lama dimulai. Namun, minimnya ketersediaan dana menjadi kendala bagi masyarakat setempat untuk merampungkan pembangunan masjid raya tersebut.

"Apa yang kita terima hari ini, hendaknya dapat kita manfaatkan untuk pembiayaan pembangunan masjid kita tercinta ini ke depan," ujar Bupati Yusuf Lubis. *