UNP terima bantuan beasiswa Bidik Misi dari BSM

id Beasiswa bidik misi,Universitas Negeri Padang,Bank Syariah Mandiri

UNP terima bantuan beasiswa Bidik Misi dari BSM

Rektor UNP menerima secara bantuan beasiswa bidik misi dari Manajer Area Sumbar Bank Syariah Mandiri, Azhar di Rektorat UNP (ANTARA SUMBAR/Agung Pambudi)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat menerima bantuan beasiswa bidik misi dari Bank Syariah Mandiri (BSM) sebesar Rp110.400.000.

"Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti bagi mahasiswa-mahasiswa yang kekurangan secara ekonomi dalam mengikuti perkuliahan di UNP ini," kata Rektor UNP Ganefri di Padang, Jumat.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan BSM tersebut dialokasikan untuk 23 mahasiswa yang sebelumnya masuk dalam pengusul beasiswa bidik misi.

Dalam menentukan penerima beasiswa bidik misi, pihaknya menetapkan beberapa indikator penilaian, diantaranya, pekerjaan orang tua, pendapatan dan keberadaan orang tua dalam artian yatim dan piatu.

Ganefri menambahkan, bagi penerima beasiswa bidik misi mengultimatum untuk dapat menyelesaikan perkuliahannya tepat waktu.

"Jika tidak, seluruh mahasiswanya akan dihentikan," katanya.

Manager area Sumbar BSM, Azhar mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bagian program dari pihaknya untuk dapat menjadi bagian yang ikut mendorong UNP menghasilkan lulusan terbaik dan memudahkan mahasiswa mengikuti perkuliahan di universitas tersebut.

"Ini adalah tahun kedua kami menyerahkan bantuan untuk program beasiswa bidik misi di UNP, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi penerimanya," sebutnya.