PEMKAB PASAMAN BARAT SIAPKAN SEMBILAN MASJID MTQ

id PEMKAB PASAMAN BARAT SIAPKAN SEMBILAN MASJID MTQ

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-35 Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar menyiapkan sembilan Masjid terdekat untuk pelaksanaan berbagai lomba yang akan diadakan sejak 24 November sampai 1 Desember 2013.

"Kita akan berupaya menyukseskan MTQ tingkat Sumbar ini dengan persiapan yang matang termasuk persiapan lokasi lomba di Masjid yang ada,"kata Sekretaris Umum Panitia MTQ Pasaman Barat, Getri Ardenis di Simpang Ampek.

Dia mengatakan, sembilan Masjid itu saat ini ada yang masih sedang direnovasi agar saat pelaksanaan MTQ bisa berjalan lancar. Kesembilan Masjid itu merupakan Masjid terbaik yang ada di Pasaman Barat khususnya di Simpang Ampek.

Menurut dia, kesembilan Masjid itu adalah Masjid Raya Baitussalam Suko Mananti, Masjid Baiturrahman Padang Tujuh, Masjid Pertanian Padang Tujuh, Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat, Masjid Al-Falah Jambak, Masjid Nurul Huda Luhak Nan Duo, Masjid At-Taqwa Jambak, Masjid Al-Mukhlisin Bandarejo, dan Masjid SMA Istiqomah.

Mudah-mudahan saat pelaksaan MTQ nanti semua Masjid bisa selesai direnovasi dan pelaksanaanyan bisa lancar,"kata dia.

Ketua II Panitia MTQ, Fadlus Sabi mengatakan, panitia optimis akan dapat melakukan MTQ tersebut sebaik mungkin. Baik dari segi sarana dan prasarana maupun dari sisi persiapan pembukaan acara.

Untuk mendukung kesuksesan itu, pihaknya selalu melakukan komunikasi intensif dengan seluruh panitia pelaksana sampai acara dilakukan. Sehingga alek gadang bidang keagamaan tingkat Provinsi Sumbar itu dapat terlaksana dengan sukses semua lini.

Kita menerima masukan dari pihak manapun, agar MTQ ini berjalan dengan harapan bersama,kata Fadlus.

Pelaksanaan MTQ tingkat Sumbar itu akan diikuti oleh 18 kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Pasaman Barat yang bertindak sebagai tuan rumah akan memusatkan pelaksaan MTQ di Padang Tujuh Kecamatan Pasaman.***Altas Maulana***