Lomba Perahu Naga Perebutkan Hadiah Rp190 Juta

id Lomba Perahu Naga Perebutkan Hadiah Rp190 Juta

Padang (ANTARA) - Lomba Dayung Perahu Naga Internasional 2009, di Banjir Kanal GOR H Agus Salim, Padang, 30 Juli hingga 2 Agustus mendatang akan memperebutkan hadiah uang tunai degan total Rp190juta.

Selain itu, peserta juga akan disuguhi trofi bergilir di antaranya Trofi Menteri Pemuda dan Olahraga, Trofi Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Trofi Menteri Perdagangan, trofi Pangdam Bukit Barisan.

Untuk saat ini, sudah 50 tim yang akan berpartisipasi dan kemungkinan masih akan bertambah lagi, ujar Ketua Pelaksana Lomba Dayung Perahu Naga Internasional 2009, Firdaus Ilyas, kepada wartawan, Selasa (28/7).

Ia mengatakan para peserta akan bertanding dinarnya berasal dari mancanegara seperti Malaysia, Taipei dan Filipina. Di samping negara-negara dari luar, lomba perahu naga ini juga diikuti 6 tim dari luar provinsi Sumatra Barat seperti Jambi, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan SKI Jakarta, serta 8 tim dari Sumbar seperti dari Padang, Padang Pariaman, Agam Solok, Sawahlunto Sijunjung, Pesisir Selatan

Pertandingan akan diklasifikasikan dalam kategori 20 orang satu tim untuk putra dan putri serta 10 orang dalam satu tim untuk putra dan putri di luar penabuh gendang, katanya.

Ia mengaku, peserta asing yang berpartisipasi hanya berasal dari negara yang sama pada tahun lalu karena terbatasnya dana.

Kita akan upayakan setiap tahun peserta akan bertambah banyak sehingga lomba ini akan semakin kompetitif, katanya. (ril/RAR)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar