Distribusi logistik gunakan perahu nelayan ke Pulau Panjang Pasaman Barat berjalan lancar

id Pemilu 2024,Berita pasbar,Berita sumbar

Distribusi logistik gunakan perahu nelayan ke Pulau Panjang Pasaman Barat berjalan lancar

Petugas PPK dan PPS Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat saat distribusikan logistik menggunakan kapal nelayan menuju Pulau Panjang, Selasa (13/2/2024). Antara/HO-PPS Air Bangis. 

Simpang Empat (ANTARA) - Pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Pulau Panjang Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menggunakan perahu nelayan berjalan dengan aman dan lancar.

"Logistik untuk dua tempat pemungutan suara (TPS) sudah sampai di TPS yang ada di Pulau Panjang. Pendistribusiannya dapat pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI," kata anggota PPS Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Khamisatul Husna di Air Bangis, Selasa.

Ia mengatakan proses pendistribusian logistik menggunakan kapal nelayan tidak mengalami kendala karena cuaca cukup baik dan gelombang air laut tidak terlalu tinggi.

Selama perjalanan pihaknya mendapat pengawalan dari TNI dan Polri serta pengawas TPS dan PKD.

"Di Pulau Panjang ada dua TPS dan disana sudah ada dua orang personel TNI dan dua personel Polri yang akan berjaga sampai nanti kotak suara itu dibawa kembali ke kecamatan," katanya.

Menurutnya kapal nelayan yang membawa logistik itu berangkat menempuh jalur laut sekitar pukul 12.30 WIB dan sampai di Pulau Panjang pukul 15.00 WIB dengan menggunakan satu unit kapal nelayan.

"Mudah-mudahan pelaksanaan pemungutan suara besok dapat berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Pulau Panjang Kecamatan Sungai Beremas merupakan salah satu daerah yang dikategorikan rawan secara geografis karena harus menempuh jalur laut menuju daerah itu.

Daerah Pulau Panjang berada di bagian utara Pasaman Barat langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.

Jarak dari Kota Padang ke Dermaga Air Bangis sekitar 270 kilometer atau 6 jam perjalanan darat. Dari dermaga menuju Pulau Panjang menggunakan perahu atau kapal diwaktu normal satu jam perjalanan. ***2***