Padang Panjang Utus 55 Kafilah ke MTQ Tingkat Provinsi di Pariaman

id MTQ

Padang Panjang Utus 55 Kafilah ke MTQ Tingkat Provinsi di Pariaman

Ilustrasi - MTQ. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kota Padang Panjang, mengutus 55 kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXVII tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman.

"Ke 55 orang kafilah itu akan berlomba di 10 cabang yang diikuti," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Padang Panjang Eri di Padang Panjang, Kamis.

Ia mengatakan selain kafilah, Padang Panjang juga mengutus 50 orang official untuk mendampingi para kafilah selama mengikuti perlombaan.

Sedangkan 10 cabang yang diikuti oleh kafilah Padang Panjang tersebut yakni Tilawah, Tartil, Qiraat Sabaah, Tahfiz, Tafsir, MFQ, MSQ, Khutbah Jumat, Kaligrafi dan MMIQ.

"Kafilah Padang Panjang akan bertanding selama sembilan hari mulai dari 3 sampai 11 November 2017," ujarnya.

Untuk persiapan kata dia, anggota kafilah sudah melakukan pelatihan beberapa kali sebelum terjun ke perlombaan.

"Sebelum pelatihan kami juga menyeleksi anggota kafilah yang memiliki kemampuan yang layak untuk ikut berlomba di MTQ Nasional tingkat Sumbar kali ini," ujarnya.

Kepala Kementerian Agama Padang Panjang Gusman Piliang mengharapkan kafilah dan official bisa menjalin hubungan kerjasama yang baik dan saling berkordinasi satu sama lain.

Saya yakin dan percaya pafa kafilah dan official yang ditunjuk oleh Pemkot Padang Panjang pasti sudah terlihat dedikasi dan tanggung jawabnya selama ini, katanya.

Anggota DPRD Padang Panjang Nasrullah Nukman mendukung kafilah MTQ Nasional yang berasal dari daerah itu berlomba di Pariaman.

"Kami dari lembaga legislatif sangat mendukung kafilah yang akan berlomba pada MTQ Nasional kali ini, supaya bisa mengharumkan nama Padang Panjang di kancah provinsi maupun nasional," katanya. (*)