Wali Kota Solok serahkan hadiah kepada kafilah MTQ

id Wali Kota Solok, serahkan hadiah, kepada, kafilah MTQ, Kota Solok

Wali Kota Solok serahkan hadiah kepada kafilah MTQ

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar saat menyerahkan hadiah kepada kafilah MTQ Kota Solok yang berhasil meraih juara saat MTQ tingkat Sumbar di Solok Selatan (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyerahkan hadiah kepada para kafilah MTQ yang telah berhasil meraih prestasi dalam ajang MTQ ke-40 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan beberapa waktu lalu.

"Syukur Alhamdulillah karena Kota Solok telah berhasil meraih juara enam, di mana sebelumnya di Kota Padang Panjang kontingen MTQ Kota Solok meraih juara 10. Ini peningkatan yang cukup membanggakan bagi Kota Solok," kata wali Kota Solok di Solok, Sabtu.

Kegiatan penyerahan hadiah itu sekaligus sebagai penyambutan kafilah MTQ Kota Solok yang digelar di Balairung 99 Rumah Dinas Wako Solok.

Ia juga mengucapkan selamat kepada kontingen MTQ Kota Solok dan berharap semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

"Yang paling penting adalah mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari," ujar Zul.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Solok selaku ketua LPTQ Kota Solok Ramadhani Kirana Putra juga mengapresiasi Kota Solok yang telah berhasil meraih juara enam dalam MTQ ke-40.

"Ini semua tidak terlepas dari dukungan Wako Solok dan Pemkot Solok yang telah memberikan perhatian lebih kepada kafilah MTQ Kota Solok. Untuk itu, diucapkan terima kasih," katanya.

Ia juga menyebutkan pada MTQ l ke-40 tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan itu, Pemkot Solok mengutus 123 kafilah dengan mengikuti 12 cabang lomba. Kota Solok meraih juara enam, naik dari MTQ ke-39 di Kota Padang Panjang yang berada di posisi 10.

Selain itu, Wako Solok juga memberikan hadiah untuk Juara satu mendapatkan uang senilai Rp15 juta serta paket umroh, juara dua Rp12,5 juta, serta juara tiga sebesar Rp10 juta.

"Selama persiapan, saat lomba dan kembali lagi ke Kota Solok kita tentu tidak terlepas dari kekurangan, untuk itu kami meminta maaf. Mari bersama kita jadikan ini sebagai momentum evaluasi kinerja-kinerja ke depannya," tutup Wawako.

Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, Ketua TP PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Kakan Kemenag Kota Solok, Ketua Baznas Kota Solok, Ketua LKAAM Kota Solok, Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Kabag Prokomp Kota Solok serta Kafilah MTQ Kota Solok.