Wabup Padangpariaman Minta RSUD Samakan Mutu Pelayanan

id pelayanan RSUD

Wabup Padangpariaman Minta RSUD Samakan Mutu Pelayanan

Seorang pasien tengah melintas di depan pintu Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Padangpariaman, di Parit Malintang (Antara Sumbar/Aadiaat)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati (Wabup) Padangpariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur meminta kepada pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat untuk menyamakan mutu pelayanan antara pejabat daerah dengan masyarakat.

"Utamakan samakan pelayanan. Jangan bedakan pelayanan untuk bupati dan wakil bupati maupun anggota DPRD dengan masyarakat," kata Suhatri di Parit Malintang, Sabtu.

Ia mengatakan masyarakat juga memiliki hak yang sama dengan pejabat pemerintahan sehingga jika ditemukan perbedaan pelayanan maka hal tersebut merupakan suatu kesalahan.

Lain halnya jika pejabat tersebut sedang menjalankan agenda mendesak maka pelayanan terhadap pejabat tersebut boleh diutamakan, katanya.

Namun ia menegaskan jika pejabat tersebut tidak memiliki agenda pemeritahan maka pelayanan juga harus disamakan dengan masyarakat.

Oleh sebab itu, lanjutnya untuk memastikan kesamaan pelayanan tersebut dirinya sering mendatangi RSUD Padangpariaman dengan menggunakan pakaian masyarakat pada umumnya guna memastikan pelayanan.

"Bahkan ketika saya datang ada yang tidak mengenali," ujarnya.

Suhatri menambahkan ketika dirinya menemukan hal tidak sesuai maka ia langsung menegur pihak rumah sakit termasuk Direktur RSUD Padangpariaman.

Sementara itu, Direktur RSUD Padangpariaman, dr. Lismawati R, M. Biomed., S.pPa. mengatakan pihaknya berkomitmen menyamakan pelayanan terhadap masyarakat.

"Anggota DPRD Padangpariaman saja antre selama kegiatan pemerintahannya tidak mendesak," kata dia. (*)