RSUD M. Zein Painan akan buka pelayanan ponek untuk ibu dan bayi

id RSUD M.Zein Painan ,berita pessel,berita sumbar

RSUD M. Zein Painan akan buka pelayanan ponek untuk ibu dan bayi

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Supervisi ke ruangan yang akan dijadikan Ponek (Pelayanan Obstetry Neonatal Emergency Komprehensif), Senin (19/2). (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Supervisi ke ruangan yang akan dijadikan Ponek (Pelayanan Obstetry Neonatal Emergency Komprehensif), Senin (19/2).

"Ya, Supervisi ke ruangan yang akan dijadikan Ponek (Pelayanan Obstetry Neonatal Emergency Komprehensif) itu telah dilaksanakan oleh manajemen RSUD Dr.Muhammad Zein Painan. Dimana, Insya Allah ruangan Ponek tersebut akan dibuka pelayanannya pada bulan Maret 2024," ungkap Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Muhammad Fahriza, Senin (19/2) di Painan.

Muhammad Fahriza lebuh lanjut menjelaskan bahwa pelayanan Ponek di rumah sakit tersebut adalah pelayanan kedaruratan kasus maternal/ibu dan juga neonatal/bayi.

Hal itu menurut Muhammad Fahriza dilaksanakan secara komprehensif juga terintegrasi 24 jam dalam jejaring rujukan pada suatu wilayah atau daerah. Untuk itu juga dibutuhkan tenaga kesehatan yang profesional dan disiplin dalam melaksanakan fungsinya.

"Semoga dengan adanya pelayanan Ponek ini dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu, kita juga terus berupaya memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan juga disiplin para tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," kata Muhammad Fahrizal.