BPJS-TK Maksimalkan Pelayanan Peringati Hari Pelanggan Nasional

id BPJS-TK

BPJS-TK Maksimalkan Pelayanan Peringati Hari Pelanggan Nasional

Dalam rangka hari pelanggan nasional, pegawai dan unsur pimpinan BPJS-TK Padang ikut turun langsung melayani peserta BPJS-TK. (Antara Sumbar/Pratiwi Tamela)

Padang, (Antara Sumbar) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Padang, Sumatera Barat memaksimalkan pelayanan kepada para peserta BPJS-TK dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional.

Kepala BPJS-TK Cabang Padang, Aland Lucy Patiti di Padang, Senin (4/9) mengatakan hari pelanggan nasional diperingati setiap tanggal 4 September, sehingga untuk menyemarakkannya pelayanan diberikan secara berbeda dibandingkan hari biasanya.

"Pelayanan secara maksimal dilakukan setiap hari, namun ada suasana yang berbeda dibandingkan hari biasa," katanya.

Ia mengatakan, seluruh karyawan BPJS-TK Padang ikut serta turun dalam menyambut peserta yang datang ke BPJS-TK, dengan demikian dapat dilihat apa saja yang dibutuhkan oleh peserta.

Para karyawan yang turun tersebut, katanya mulai dari Kepala Cabang, Kepala Bidang dan lainnya dalam rangka memberikan pelayanan kepada peserta BPJS-TK.

"Berbagai kegiatan dilakukan agar para peserta merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan diantaranya senam sehat bersama peserta, pemberian souvenir dan penyampaian program," ujarnya.

Serta, tambahnya meminta tanggapan kepada para peserta mengenai pelayanan yang diberikan oleh BPJS-TK Padang, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan para peserta.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti itu dapat memberikan kenyamanan kepada para peserta yang datang ke BPJS-TK Padang, sehingga dapat menarik masyarakat yang belum mendaftar turut mendaftar menjadi peserta.

Karena, katanya setiap perusahaan mempunyai kewajiban untuk melindungi tenaga kerja dengan cara mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS-TK agar mendapatkan jaminan perlindungan.

"Banyak keuntungan yang akan didapatkan pekerja jika menjadi peserta, karena setiap pekerja mempunyai risiko dalam pekerjaannya," ujarnya.

Dengan berbagai risiko yang dihadapi pekerja dalam menjalani pekerjaan tersebut, maka katanya dapat terjamin jika menjadi peserta BPJS-TK. (*)