Posko Damkar Pessel Pos Tapan Sosialisasi cara memadamkan api kepada Anak TK

id berita pessel,berita sumbar,damkar pessel

Posko Damkar Pessel Pos Tapan Sosialisasi cara memadamkan api kepada Anak TK

Posko Damkar Pessel Pos Tapan Sosialisasi cara memadamkan api kepada Anak TK

Painan (ANTARA) - Puluhan Anak Taman Kanak-kanak (TK) asyik belajar cara memadamkan api di Posko Damkar Pessel Posko Tapan, mereka tampak antuasias dan bersemangat bak petugas pemadam yang beraksi di lapangan pada Kamis (18/01/2024).

Pemadam kebakaran Pessel Posko Tapan memang sudah sering melakukan sosialisasi dan simulasi baik yang mendatangi posko damkar maupun mendatangi langsung instansi atau sekolah yang meminta untuk diberi penjelasan bahaya kebakaran dan cara pencegahanya.

“Baik itu instansi pemerintah maupun instasi swasta, dari siswa atau pelajar. Kami telah memberikan materi dan mensimulasikan nya mulai dari PAUD/TK sampai kekampus,” kata Rizal Efendi Danton Damkar Pessel Pos Tapan

Seperti hari ini Damkar Pessel Pos Tapan diminta untuk sosialisasi bahaya dan cara pencegahan kebakaran kepada TK/PAUD yang berjumlah . Materi ini disampaikan oleh Adi Rusman Danru Regu C Indra Jaya serta personil Damkar regu C.

Sekolah yang ikut dalam sosialisasi dan simulasi hari ini, TK Kemuning Nagari Tanah Bakali Kecamatan Air Pura Kabupaten Pesisir Selatan didampingi Guru TK Deni Roza Sartika S.Pd.Gr, guru Seldia Eka Putri S.Pd,Novika Welda Sari,Sania Dwi Putri, Adinda Syukra Annafi’a, dengan 20 anak didik.

“Kami sangat senang mengajak anak-anak untuk belajar di lapangan, anak-anak dapat mengeksplorasi skill yang mungkin nanti menjadi minat menjadi Damkar,” kata Deni Roza Sartika S.Pd.Gr Kepala TK.