Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

Ketua DPRD Sumbar: Kejurnas Karate Dapat Lahirkan Atlet Handal

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim memberikan sambutan dalam pembukaan Kejurnas Karate ke-V 2017 yang digelar di GOR Prayoga Kota Padang,Sumatera Barat. Kejurnas ini diikuti oleh ratusan atlet yang berasal dari 27 PPLP se-Indonesia. (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)
Padang, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Hendra Irwan Rahim mengatakan Kejuaran Nasional (Kejurnas) Karate dapat melahirkan atlet-atlet handal yang akan berlaga di tingkat nasional maupun internasional.

"Melalui kompetisi yang sehat akan melahirkan bibit atlet yang handal dan mampu memberikan prestasi nantinya untuk bangsa ini," katanya saat menghadiri Kejurnas Karate V antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) se-Indonesia di Padang, Selasa.

Ia mengapresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memberikan kesempatan kepada Sumbar untuk menjadi tuan rumah kompetisi tingkat nasional ini yang dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 11 Agustus 2017 di GOR Prayoga, Padang.

"Kita berharap melalui kompetisi ini dapat melahirkan karateka yang handal dimasa depan dan mampu mengharumkan nama bangsa ini," ujar dia.

Ia menambahkan pihaknya mendukung pelaksanaan kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk menciptakan atlet berprestasi di masa depan.

"Melalui kompetisi ini akan lahir atlet-atlet yang memiliki kemampuan teknik dan kompetensi yang baik, tidak mungkin seorang atlet handal dapat muncul hanya dengan melakukan latihan saja tanpa mengikuti kompetisi," jelasnya.

Ia mengimbau selama pelaksanaan kejuaraan agar menjunjung nilai-nilai kejujuran dan sportivitas, para atlet agar mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka.

"Para wasit yang memimpin pertandingan diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tegas agar kompetisi berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," kata Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sumbar ini.

Sementara Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Teguh Raharjo menyebutkan Kejurnas karate ini bukanlah sebuah titik akhir bagi para atlet karena setelah ini bagi mereka yang berprestasi dalam kompetisi akan membawa nama Indonesia dalam kancah internasional.

"Kami telah melakukan banyak terobosan agar dapat menghasilkan atlet handal yang mampu bersaing dengan atlet di dunia, mari berkompetisi dengan sehat dan keluarkan kemampuan terbaik," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Panitia Maswar mengemukakan kompetisi ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari 27 perwakilan PPLP se-Indonesia dengan jumlah atlet 175 orang.

Para peserta masing-masing daerah seperti perwakilan PPLP Provinsi Sumbar, Gorontalo, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat dan Kalimantan Barat. Kemudian dari Provinsi Maluku, Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

"Kami bangga karena Sumbar mendapat kepercayaan perdana menjadi tuan rumah Kejurnas Karate 2017. Kami akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik selama kompetisi ini berjalan," tambahnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga