Belasan putra-putri Pariaman ikuti kejuaraan karate di Riau

id Kejuaraan Skhokaido

Belasan putra-putri Pariaman ikuti kejuaraan karate di Riau

Sekertaris Daerah Kota Pariaman, Sumbar Yota Balad (tengah) melepas keberangkatan belasan pemuda di daerah itu untuk mengikuti kejuaraan karate di Riau. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Sebanyak 19 anak dan remaja putra-putri Kota Pariaman, Sumatera Barat mengikuti kejuaraan karate pada Kejuaraan Skhokaido memperebutkan Piala Bupati Bengkalis dan Piala Ketua Umum Shokaido Riau, yang diselenggarakan di Duri, Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan adik-adik kita ini menjadi generasi penerus dan mampu mengembangkan bidang olahraga beladiri karate sebagai wujud bagian dari prestasi yang membanggakan dan menjadi semangat bagi generasi muda di Kota Pariaman,” kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad di Pariaman, Kamis.

Diketahui Yota juga yang melapas keberangkatan belasan pemuda yang akan bertanding di Riau tersebut. Pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Pariaman Timur pada Rabu kemarin.

Ia mengapresiasi putra dan putri Pariaman yang mengikuti kejuaraan tersebut dan mengingatkan mereka agar tetap menjaga fisik agar mendapatkan prestasi yang membanggakan bagi daerah.

Selain itu ia juga berpesan untuk menjaga nama baik daerah dengan menjaga sportifitas dan perilaku selama mengikuti kejuaraan tersebut.

Pihaknya terus mendorong generasi muda di Pariaman untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang olahraga sebagai upaya menghilangkan pikiran dan perbuatan negatif yang dapat merusak diri.

Hal tersebut karena saat ini banyak permasalahan terjadi pada generasi muda di antaranya penyalahgunaan narkoba serta kenakalan di luar batas.