Senin, 23 Oktober 2017 - 3 Safar 1439 H

Tundukan Pesegres Gresik United, SPFC Masuki 10 Besar Klasemen

Semen Padang FC.
Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang FC (SPFC) berhasil menundukan Pesegres Gresik United dengan skor 4 - 1 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu sore.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Nil Maizar menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan memperoleh 25 poin. Sementara Pesegres Gersik United menduduki posisi ke-17 dengan perolehan 7 poin.
Memulai babak pertama kedua tim bermain dengan tempo lambat, namun pada babak ini Semen Padang FC cukup banyak menciptakan peluang-peluang gol.

Pada menit ke-35, Vendry Ronaldo Mofu berhasil memberikan gol pertama laga, sehingga keunggulan sementara bagi "Kabau Sirah".

Namun selang delapan menit Pesegres mengejar ketinggalannya. Pemain dengan nomor punggung 9 Yusuf Efendi mampu membalas gol ke gawang Jandia di menit 43, hingga peluit panjang mengakhiri babak pertama skor masih seimbang.

Berbanding terbalik dengan babak sebelumnya, pada babak ini SPFC pesta gol tanpa balasan, dengan mencetak tiga gol hingga akhir pertandingan. Masing-masing dicetak oleh Marcel Silva Sacramento menit ke-48, Irsyad Maulana 60', dan Tambun Dibty Naibaho 88'.
Pelatih Kepala Pesegres Gresik United, Hanafi mengatakan stamina dan pola permainan anak asuhnya mulai menurun pada babak kedua sehingga peluang-pelung yang diciptakan gol yang diciptakan Semen padang dapat dieksekusi dengan baik.

"Jika dicermati memang bagi kami pemain yang baru saja bergabung kedalam tim sangat mempengaruhi pola permainan kami, ditambah pada babak kedua mereka yang baru cenderung keteteran," katanya.

Ia mengatakan hal ini akan menjadi bahan evaluasi tim ke depan, dan akan ada pembinaan lagi terhadap pemain baru ini.

Sementara itu, Pelatih Kepala SPFC, Nil Maizar mengungkapkan apresiasinya terhadap pemain dengan kemenangan hari ini.

"Saya sangat bersyukur kali ini tim menang, dan kemenangan ini diharapkan akan menjadi modal semangat kedepan dalam menghadapi Sriwijaya pada 11 Agustus mendatang," katanya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga