SPFC liburkan pemain sembilan hari karena belum ada kepastian lanjutan Liga 2

id Semen Padang FC,Liga 2,Berita sumbar,Berita padang

SPFC liburkan pemain sembilan hari karena belum ada kepastian lanjutan Liga 2

Tim Semen Padang FC menggelar latihan terakhir sebelum libur panjang karena tak ada kejelasan kompetisi. (ANTARA/HO MO Semen Padang FC)

Padang (ANTARA) - Tim sepakbola Semen Padang Football Club (SPFC) meliburkan pemain mereka selama sembilan hari ke depan karena belum adanya kejelasan lanjutan kompetisi Liga 2 2022

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri di Padang, Jumat mengatakan keputusan itu diambil sembari menunggu keputusan resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai jadwal pasti liga bergulir pasca tragedi memilukan di Kanjuruhan, Malang.

Menurut dia ini hasil diskusi tim pelatih memberikan libur seminggu lebih kepada tim namun keputusan itu bisa berubah jikalau sewaktu-waktu ada keputusan terbaru dari PSSI dan PT LIB.

"Setelah kita berbicara dengan manajemen dan kesepakatan kita bersama seluruh tim pelatih memberikan libur kepada seluruh pemain selama sembilan hari, terhitung mulai esok sampai tanggal 23 Oktober nanti," kata dia

Ia mengatakan pihaknya sudah berkomitmen dengan seluruh pelatih, pemain dan offcial tim jika sewaktu-waktu informasi liga segera bergulir, maka libur juga bisa jadi dipercepat untuk kembali mempersiapkan tim," kata dia

Dirinya juga mewanti-wanti kepada seluruh pemain yang pulang kampung untuk bisa menjaga kondisi fisiknya.

Selain itu seluruh pemain juga dilarang untuk mengikuti pertandingan lain selama libur.

"Kita ingatkan kepada pemain yang pulang, liburan kita bukan liburan anak band, tapi liburan seorang atlet sepakbola. Jadi kita harapkan semua pemain juga latihan selama libur dan menjaga kondisi fisiknya," kata dia.

Dirinya melarang keras pemain untuk mengikuti pertandingan seperti tarkam selama libur. Jika ada pemain yang ketahuan makanya tim pelatih sudah menyiapkan sanksi berat.

“Terakhir kita ucapkan selamat libur dan salam hangat untuk keluarga dari tim Semen Padang FC," kata dia