Mantan pelatih SPFC Weliansyah bergabung dengan PSIM Yogyakarta

id Weliansyah,Sumbar,Liga 2,padang

Mantan pelatih SPFC Weliansyah bergabung dengan PSIM Yogyakarta

Asisten pelatih PSIM Yogyakarta Welliansyah yang berasal dari Sumatera Barat. (ANTARA/HO Dokumen Pribadi)

Padang (ANTARA) - Mantan pelatih Semen Padang FC (SPFC) Weliansyah resmi bergabung dengan tim PSIM Yogyakarta untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan bergulir pada September 2023.

"Saya menjadi asisten pelatih di sini mendampingi pelatih kepala Kas Hartadi," kata Weliansyah ketika dihubungi dari Padang, Senin.

Menurut dia kesempatan ini diambil karena kedekatan emosional dengan Kas Hartadi membuat dirinya menjatuhkan pilihan kepada tim asal Yogyakarta ini.

Selain itu secara kebetulan pelatih kepala PSIM Kas Hartadi ini akan mengambil lisensi A Pro di tahun ini sehingga membutuhkan tandem yang mumpuni dalam memegang tim berjuluk Laskar Mataram ini.

Ia mengatakan hal ini akan membuat Kas Hartadi akan kerap meninggalkan tim untuk beberapa saat dan di sini peran dirinya membantu pelatih kepala dalam menyiapkan tim.

"Saya sudah tiga bulan berada di Yogyakarta dan kesepakatan dengan PSIM sudah lama terjalin," kata dia.

Ia mengakui ada sejumlah tawaran dari tim Liga 2 kepada dirinya untuk menjadi pelatih kepala namun semua ditolak karena sudah ada kesepakatan sejak lama dengan PSIM.

"Saya sudah pensiun dari PT Semen Padang dan juga sudah melatih Semen Padang FC di Liga 2. Saya ingin menapak karir ke luar Sumbar dan ini menjadi petualangan baru di kancah sepak bola nasional" kata dia.

PSIM sendiri akan mengikuti kompetisi Liga 2 2023 dan ada sejumlah pemain Liga 1 yang memperkuat tim yang berbasis di Yogyakarta ini seperti Bhudiar Riza dan Dias Angga dari Dewa United, Wahyu Tri (PSIS Semarang), Bryan Cesar dari PSM Makassar dan Hariono dari Bali United.

"Target kita tentu lolos ke babak 8 besar dulu di tahap awal dan selanjutnya tentu tim ini agar promosi ke Liga 1 musim depan. Kita optimistis akan hal tersebut dengan seluruh tim sudah sepakat dengan target itu," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mantan pelatih SPFC Weliansyah bergabung dengan PSIM Yogyakarta