Manajemen minta pemain SPFC percaya diri raih kemenangan perdana di Liga 2

id Semen Padang,Sumbar,Padang

Manajemen minta pemain SPFC percaya diri raih kemenangan perdana di Liga 2

CEO Semen Padang FC Win Bernadino meninjau Stadion Haji Agus Salim Kota Padang (ANTARA/ HO MO Semen Padang FC)

Padang (ANTARA) - Manajemen meminta pemain Semen Padang Football Club (SPFC) percaya diri dalam meraih kemenangan perdana di Liga 2 2022 saat bertandang di Lapangan Atletik I Jakabaring Sport City (JSC) Palembang menghadapi Sriwijaya FC pada Senin (5/9)

"Kita menargetkan setiap pertandingan harus meraih kemenangan, ini bukan menganggap remeh lawan namun untuk menambah semangat anak-anak Kabau Sirah," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Jumat.

Ia mengatakan setiap lawan di Grup Barat Liga 2 2022 ini merupakan lawan yang berat namun Semen Padang FC harus berjuang lolos ke babak selanjutnya.

"Lawan Sriwijaya tentu berat dan ini sama dengan PSPS Riau kemarin, tim tuan rumah pasti ingin menang. Bagaimana kita bisa meredam hal itu dan mendapatkan tiga poin dalam pertandingan nanti," katanya.

Ia mencontohkan saat Semen Padang FC menghadapi PSPS Riau di Pekanbaru, di babak pertama pemain Semen Padang sangat menguasai jalannya pertandingan dan sempat unggul namun di babak kedua tuan rumah yang menguasai laga dan berhasil menyamakan kedudukan.

"Ini masalah mental bertanding dan harus ada evaluasi untuk pertandingan menghadapi Sriwijaya. Kita harus menguasai permainan dan menjaga mental bertanding untuk menang," kata dia.

Selain itu dirinya ingin pemain berjuang demi lambang di dada mereka dan bangga membela Semen Padang di kompetisi Liga 2 sehingga mereka berjuang sekuat tenaga untuk memberikan kemenangan kepada masyarakat Sumatera Barat.

"Jika menang tentu kita akan berikan bonus. Itu tidak perlu dibicarakan karena ada reward dari setiap keberhasilan," kata dia.

Semen Padang sendiri masih belum diperkuat gelandang andalan mereka Vendry Mofu yang masih menjalani pemulihan cedera saat timnya beruji coba dengan tim lokal di Padang.

"Mofu sudah mulai pulih dan tahap recorvery. Dia masih di Padang dan tanggung kita bawa ke Palembang,"kata dia