Tim Safari Ramadhan Pererat Silaturahim Pemerintah-Masyarakat

id Safari Ramadhan, Solok

Solok, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat membentuk 12 tim Safari Ramadan yang akan berkunjung ke masjid-masjid untuk menyampaikan informasi penting tentang pembangunan dan mempererat jalinan silaturahim antara pemerintah-masyarakat.

Wali Kota Solok, Zul Elfian di Solok, Selasa, menambahkan tim juga akan mengajak masyarakat untuk lebih giat beribadah di bulan suci Ramadan serta menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan ramadan agar sehingga tercipta suasana yang kondusif untuk beribadah.

"ini sesuai visi misi wali kota yang ingin mewujudkan masyarakat Kota Solok yang beriman dan bertaqwa, agar menjadi kota yang diberkahi Allah," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tim ramadan juga memberi bantuan dana pada setiap masjid untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan membangun di masjid tersebut.

Tim ramadan Kota Solok mulai berjalan dari tanggal 29 Mei hingga 2 Juni 2017.

Tim ramadan yang dibentuk terdiri dari pejabat lingkungan setempat, Kapolres, Pengadilan Negeri, Dandim 0309, Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri, Bundo Kanduang, Ketua Adat, dan lainnya.

Salah satu tim ramadan, tim XII melakukan safari ke masjid Al Qadri kelurahan IV Suku yang dipimpin oleh Yul Abrar, Asisten Bidang Administrasi Umum.

Dalam kunjungan tersebut, tim XII memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 3 Juta guna kelancaran kegiatan masjid Al Qadri. (*)