Kapolda Sumbar Ajak Polisi Bekerja Solid

id Fakhrizal

Kapolda Sumbar Ajak Polisi Bekerja Solid

Kapolda Sumbar Brigjen Pol Fakhrizal.

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Brigjen Pol Fakhrizal mengajak seluruh polisi di provinsi itu bekerja dengan kompak guna memberi pelayanan maksimal ke masyarakat.

"Tidak ada suatu permasalahan yang tidak dapat diselesaikan jika itu dikerjakan secara bersama. Termasuk persoalan-persoalan di Dharmasraya ini," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dharmasraya di Pulau Punjung, Jumat.

Kapolda mengapresiasi kekompakan jajaran Polres Dharmasraya dinilai dari situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) di daerah itu yang kondusif.

"Kalau soal kekompakan saya lihat tidak diragukan lagi, termasuk saat upacara peyambutan saya kemarin, Kamis (9/3). Saya minta ini terus dijaga," ujarnya.

Kapolda berpesan ke jajaran Polres Dharmasraya untuk bekerja secara profesional, meningkatkan kualitas kerja, serta terus memupuk kepercayaan masyarakat terhadap institusi polisi.

"Polisi harus beri kepastian kepada masyarakat bahwa mereka mendapatkan pelayan dan pelindung serta penegakan hukum secara profesional. Bukan sebaliknya," tegasnya.

Polda Sumbar juga menempatkan satu pleton anggotanya untuk bermarkas di Mako Brimob Kabupaten Dharmasraya menyusul diresmikannya pemakaian Mako Brimob di daerah itu, pada Kamis (9/3).

Ia mengatakan Mako Brimob sengaja didirikan di Dharmasraya dengan tujuan dapat mengkaper daerah Kota Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung.

Menurut dia diresmikannya pemakaian Mako Brimob merupakan jawaban dalam upaya antisipasi keamanan jika sewaktu-waktu daerah tersebut membutuhkan pergeseran pasukan karena sesuatu hal.

"Selama ini setiap terjadi konflik pengiriman bantuan personel membutuhkan waktu lama untuk sampai ke tiga daerah ini, karena dikerahkan dari Markas Kota Padang dan Kota Padang Panjang," ujar dia.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska berharap dengan kunjungan Kapolda ini semakin menguatkan serta meningkatkan keamanan bagi masyarakat dari segala tindakan kriminal.

"Kami pemerintah daerah siap bekerja sama dan mendukung pihak kepolisian guna memastikan keamanan bagi masyarakat. Termasuk dalam mendukung penyelesaian Mako Brimob ini," ujarnya. (*)