Fakhrizal-Genius tawarkan program rumah murah nol persen di debat Pilgub Sumbar

id Pilgub Sumbar,Padang,Pilkada

Fakhrizal-Genius tawarkan program rumah murah nol persen di debat Pilgub Sumbar

Tangkapan layar Debat Pilgub Sumbar kedua pasangan Fakhrizal-Genius Umar (Istimewa)

Padang (ANTARA) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar menawarkan program rumah murah nol persen bagi masyarakat miskin di dalam Debat Pilgub Sumbar 2020 yang digelar di Kota Padang, Kamis.

"Program ini akan kami jalankan dalam 60 hari kerja nantinya. Kita akan luncurkan program rumah murah nol persen," kata calon Gubernur Sumbar Fakhrizal di Padang, Kamis.

Ia mengatakan dalam 100 hari kerja, program mereka dimulai dengan membentuk tim ekonomi new normal dalam mengahdapi situasi pandemi.

"Tim ini merupakan tim khusus yang bekerja untuk pemulihan ekonomi di saat pandemi ini dalam 20 hari kerja," kata dia.

Kemudian program 40 hari kerja pasangan ini adalah program pemberian kredit bagi petani dan nelayan. Dalam 40 hari kerja ini pihaknya akan memastikan 500 ribu petani dan nelayan yang akan mendapatkan bantuan kredit untuk pengemmbangan usaha mereka.

"Kita akan pastikan data mereka yang akan mendapatkan bantuan dana pada 2021," kata dia.

Selanjutnya di 60 hari kerja, pasangan yang diusung partai Golkar, Nasdem dan PKB ini akan meluncurkan program rumah murah nol persen bagi keluarga tidak mampu.

Pihaknya juga akan mengembalikan fungsi birokrasi dalam menjalankan tugas mereka sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara dan di 100 hari kerja mereka menargetkan membangun infrastruktur digital di Sumatera Barat.

"Dengan adanya digitalisasi ini maka kita akan pasarkan hasil bumi kita ke luar baik secara nasional dan internasional," kata dia.