Fakhrizal- Genius tawarkan pembangunan ekonomi kreatif secara digital

id Fakhrizal, Genius Umar, Padang, Sumbar

Fakhrizal- Genius tawarkan pembangunan ekonomi kreatif secara digital

Tangkapan layar calon Gubernur Sumbar dan Wakil Gubernur Sumbar Fakhrizal- Genius Umar dalam debat Pilgub Sumbar 2020 (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar menawarkan pembangunan ekonomi kreatif secara digital kepada masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

"Salah satu visi misi kami membangun ekosistem kreativitas digital bagi pengembangan talenta kreatif di Sumatera Barat mulai dari pengembangan UMKM dari berbagai bidang," kata Genius Umar dalam debat Pilgub Sumbar di Padang, Senin.

Ia mengatakan dunia digital merupakan masa depan dan pihaknya akan memberikan perhatian khusus untuk mengembangkan perekonomian

Menurut dia saat ini masih banyak terdapat zona tanpa internet dan ini akan menjadi perhatian dan mencarikan solusi agar jumlahnya terus berkurang sehingga progm ini terus berjalan.

"Kita akan libatkan generasi milenial untuk melaksanakan kegiatan kreatif secara digital dengan mengembangkan usaha digital," kata dia.

Terkait dengan potensi kelautan dan ancaman kerusakan lingkungan, ia mengatakan pembangunan pariwisata dengan menjaga lingkungan telah dilakukan di Kota Pariaman.

Mulai dari membangun di kawasan pesisir pantai hingga pengembangan wisata mangrove yang mendatangkan wisatawan ke lokasi tersebut yang berdampak bagi ekonomi masyarakat

Sementara itu Fakhrizal mengatakan kondisi di tengah pandemi dan banyak masalah dan tantangan di Sumatera Barat ini harus diselesaikan.

"Kita lihat banjir dan kerusakan lingkungan yang membuat ratusan ribu orang menderita. Kita masih tertinggal dari provinsi dan ini yang harus kita benahi bersama," kata dia.