PBB Sumbar berikan dukungan pada Fakhrizal-Genius Umar di Pilgub Sumbar

id Paslon Kepala Daerah 2020

PBB Sumbar berikan dukungan pada Fakhrizal-Genius Umar di Pilgub Sumbar

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Barat Zaldi Heriwan (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Barat memberikan dukungan kepada pasangan Fakhrizal-Genius Umar di Pilgub Sumbar yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Ketua DPW PBB Sumatera Barat Zaldi Heriwan di Padang, Minggu mengatakan walaupun partai ini tidak memiliki kursi di DPRD Sumbar namun ada 61 ribu suara yang didapatkan PBB dalam Pileg Sumbar 2019.

"Kita berikan dukungan yang maksimal untuk mendukung pasangan ini," kata dia.

Ia mengatakan keputusan untuk mendukung pasangan Fakhrizal-Genius Umar diambil setelah pihaknya melakukan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan DPC.

Menurut dia saat ini masyarakat Sumbar membutuhkan pemimpin yang memiliki karakter dan niat kuat untuk memperbaiki Sumatera Barat.

Selain itu pemimpin nantinya harus memiliki manajemen pembangunan dan komunikasi yang baik dan itu dimiliki oleh pasangan Fakhrizal-Genius Umar

Ia mengatakan PBB merupakan partai islam dan nasionalis dab berjuang untuk kejayaan Islam dalam kerangka NKRI

"Sumbar sangat strategis bagi Indonesia dan sesuai arahan Ketum PBB kita dukung pasangan ini Dalam waktu dekat kita akan galang kekuatan untuk memenangkan pasangan Fakhrizal-Genius di Pilgub Sumbar," kata dia.

Pasangan Fakhrizal-Genius Umar sendiri telah mendaftarkan diri ke KPU Sumbar untuk maju sebagai pasangam calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di Pilkada 2020

Pasangan ini diusung Partai Golkar, Nasdem dan PKB yang memiliki total 14 kursi di DPRD Sumatera Barat