Satgas Saber Pungli Padang Panjang Dilantik

id pungli

Satgas Saber Pungli Padang Panjang Dilantik

Ilustrasi, pungutan liar.

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Hendri Arnis melantik Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) untuk memberantas praktik pungli di daerah itu.

Wali Kota sendiri merupakan penanggung jawab terhadap Satgas Saber Pungli ini. "Saya selaku pengendali dan penanggung jawab Satgas Saber Pungli dengan ini secara resmi mengukuhkan," katanya ketika melantik tim saber pungli di Padang Panjang, Kamis.

Ia menegaskan pelantikan satgas ini berdasarkan Peraturan Presiden No 87 tahun 2016 tentang Satan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Satgas diisi dari berbagai unsur seperti Polri, TNI, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kejaksaan Negeri. Satgas dipimpin oleh unsur Polri Kompol Priyono sebagai Ketua Pelaksana dan beberapa wakil-wakilnya.

Ia berharap, Satgas ini dapat bekerja dengan baik dan benar memberantas pungli. "Saya percaya saudara mampu melakukan tugas sebaiknya, untuk mewujudkan hidup tanpa pungli," katanya.

Anggota DPRD Padang Panjang, Hendra Saputra mendukung terbentuknya saber pungli di daerah itu, sehingga praktik pungli dalam bentuk apapun bisa dihilangkan.

"Semoga anggota saber pungli yang dilantik tersebut bisa menjalankan amanah dengan baik, sehingga Padang Panjang bersih dari pungli," katanya.

Masyarakat Padang Panjang, Aryanto berharap praktik pungli hilang di daerah itu dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam berbagai hal.

"Kami juga sering menjadi korban pungli di sejumlah dinas dan instansi dalam mengurus administrasi. Mudah-mudahan kedepan sudah tidak terjadi lagi," katanya. (*)