Bupati Solok Minta Atlet Jaga Nama Baik Daerah

id Gusmal

Bupati Solok Minta Atlet Jaga Nama Baik Daerah

Bupati Solok Gusmal. (Antara)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Gusmal meminta seluruh atlet yang akan diturunkan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XIV di Kota Padang pada 19-29 November 2016 untuk dapat menjaga nama baik daerah.

"Raihlah prestasi semaksimal mungkin, namun tetap menjaga nama baik daerah," katanya pada acara pelepasan kontingen daerah itu yang dihadiri Ketua DPRD Hardinalis Kobal, Plt Sekda Yunasman, Kadisdikpora Zulfadli seluruh atlet, pelatih dan official di Arosuka, Kamis.

Ia menyebutkan selain menjadi atlet, pelatih dan official, seluruh anggota kontingen Kabupaten Solok harus menjadi duta daerah selama perhelatan Porprov di Kota Padang.

Para atlet harus bisa bergaul dengan atlet dari daerah lain, perkenalkan keramahan dan sportif dalam bertanding.

Ia juga mengingatkan seluruh atlet dan pelatih untuk tidak datang terlambat ke venue lokasi pertandingan, namun sedapat mungkin datang lebih dulu ke lokasi pertandingan guna mempersiapkan diri.

Para pejabat daerah nantinya secara bergantian akan mendatangi penginapan atlet asal Kabupaten Solok untuk memberi dukungan mental kepada atlet

"Kita sangat berharap para atlet dan anggota kontingen lainnya bisa meraih prestasi terbaik bagi Kabupaten Solok," katanya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Herizon menyebutkan kontingen Kabupaten Solok yang akan berangkat ke Porprov XIV di Kota Padang berjumlah 517 orang. Terdiri dari Ketua kontingen, 374 atlet, pelatih, official dan panitia lainnya.

Pada Porprov XIII Dharmasraya Kabupaten Solok meraih 44 medali emas dan berada di peringkat tujuh se- Sumatera Barat.

"Pada Porprov XIV ini kontingen Kabupaten Solok akan turun di 31 cabang olahraga dari 35 cabang yang dipertandingkan," katanya. (*)