Ar Yutinof Dilantik sebagai Anggota DPRD Agam

id anggota, dprd, agam, Ar Yutinof

Lubuk Basung, (Antara) - Ketua DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Marga Indra Putra, melantik Ar Yutinof menjadi anggota legislatif sisa masa jabatan 2014-2019, Senin.

Pelantikan itu turut dihadiri oleh Bupati Agam Indra Catri, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Wakil DPRD Kabupaten Agam Taslim, Wakil DPRD Kabupaten Agam Lazuardi Erman, Wakil DPRD Kabupaten Agam Suharman, anggota DPRD Kabupaten Agam, Muspida, kepala SKPD dan lainnya.

Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra mengatakan, pelantikan ini merupakan penggantian jabatan Sofyan Jas dari Fraksi Partai Golkar yang telah meninggal dunia beberapa bulan lalu.

"Selamat dilantik Ar Yuntinof sebagai PAW dari Partai Golkar. Selamat bergabung dilembaga terhormat ini. Mari kita bersama-sama untuk keluarkan aspirasi dan pikiran untuk mensejahterakan masyarakat," katanya.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar No 171-350-2015 tentang peresmian pengangkatan pengantian antar waktu anggota DPRD Agam tertanggal 21 April 2015.

Ia mengatakan, Ar Yutinof tidak asing lagi di DPRD Agam, karena sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD pada masa orde baru.

"Selain berpengalaman di bidang legislatif, Ar Yutinof juga merupakan salah satu PNS di Agam yang pernah menjabat sebagai Kepala UPT Pendidikan di Kecamatan Palembayan," katanya.

Ia menambahkan, pergantian antar waktu anggota DPRD Agam dari daerah pemilihan Agam dua yakni, Kecamatan Palembayan dan Ampek Nagari ini berdasarkan usulan dari Partai Golkar ke DPRD gam.

Kemudian DPRD Agam menyurati KPU setempat agar mengirimkan nama peroleh suara terbanyak kedua setelah Syofyan Jas. Setelah itu, DPRD Agam mengajukan nama tersebut ke Gubernur Sumbar melalui Bupati Indra Catri.

"Proses pergantian antar waktu ini memak waktu sekitar lima bulan," katanya.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri, mengatakan, dengan dilantiknya Ar Yutinof menjadi anggota DPRD maka lembaga itu memiliki semangat baru dan darah baru.

Ia mengatakan, Ar Yutinor juga tidak asing lagi di DPRD, dia orang lama banyak berpengalaman, juga berpengalaman dibirokrasi. Dari pengalamannya itu, mudah-mudahan bisa memajukan Agam kedepan.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, menambahkan, dengan tambahan energi baru ini, tentu akan memberikan kontribusi yang sangat besar untuk kerja sama antar pemerintah daerah di eksekutif dengan DPRD di legislatif.

"Mudah-mudahan kedua lembaga ini sama-sama bisa bersinergi, bersatu padu dalam menyatukan pemikiran untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat," harapnya. (*)