Sabar AS hadiri peringatan Maulid Nabi di Ponpes Darunnahdhah Tapus

id Bupati Pasaman Sabar AS,PondokPesantren Darunnahdhah

Sabar AS hadiri peringatan Maulid Nabi di Ponpes Darunnahdhah Tapus

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darunnahdhah Kampung Baru Tapus dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS, Senin.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Pesantren Darunnahdhah Kampung Baru Tapus dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS, Senin.

Kedatangan Sabar AS di pondok pesantren tersebut disambut dengan musik marawis yang dibawakan oleh Siswa Pondok Pesantren tersebut dan juga ratusan ibu-ibu.

Pimpinan Pondok Pesantren Darunnahdhah Kampung Baru Tapus, Ahmad Yani M.Pd.I menyebutkan pondok pesantren ini didirikan awalnya tahun 2004 dengan jumlah siswa lebih kurang 50 orang.

"Saat ini jumlah siswa terdiri dari 77 orang, Tsanawiyah 56 orang, Aliyah 21 orang dan tenaga pengajar 11 orang," katanya.

Tahun berlalu, terkait ketentuan dari kemetrian agama, pimpinan Pondok pesantren harus memiliki Ijazah Strata Satu ( S1 ).

"Karena hal itu proses belajar dan mengajar sempat dihentikan sejenak. Berkat keras dan doa Alhamdulillah hari ini kegiatan pembelajaran bisa dilaksanakan sedia kala," tambahnya.

Disamping itu, kita akan melaksanakan pembangunan Musholla dengan ukuran 12x12 meter, setidaknya bisa menampung para siswa untuk melakukan ibadah.

Bupati Sabar AS mengatakan atas nama Pemerintah Daerah sangat apresiasi terhadap pimpinan dan pengurus serta para tenaga pendidik di Pondok pesantren yang telah berupaya menegakan dan membangun pendidikan keagamaan.

"Hal ini merupakan salah satu wujud singkronisasi terhadap Program pemerintah daerah diantaranya Pasaman berimtaq, Pasaman Cerdas dan Pasaman sehat," ungkap Sabar AS.

Disamping itu, dengan pendidikan di Pesantren ini akan dapat menghasilkan siswa siswa yang berkualitas, berakhlaq dan mempunyai kepercayaan diri.

"Terhadap anak-anak, rajin lah belajar dari saat ini. Karena untuk mencari pendidikan dan kesuksesan tidak ada kata terlambat," tutup Sabar AS.

Selain pelaksanaan Maulid Nabi, juga dilaksanakan peletakan batu pertama Musholla Pondok pesantren Darunnahdhah yang dilakukan oleh Bupati Pasaman Sabar AS.