Paslon Wako dan Wawako Padang Panjang cek kesehatan di RSUP. M. Djamil Padang (Video)

id KPU Padang Panjang, Puliandri

Paslon Wako dan Wawako Padang Panjang cek kesehatan di RSUP. M. Djamil Padang (Video)

Ketua KPU Padang Panjang Puliandri hadir pada pemeriksaan kesehatan paslon walikota dan wakil walikota Padang Panjang Pilkada Serentak 2024 di RSUP M. Jamil Padang. (ANTARA/ Isril).

Padang Panjang (ANTARA) - Tiga pasangan calon Walikota dan calon wakil walikota Padang Panjang Sumatera Barat, Sabtu (31/8) melakukan cek kesehatan syarat pencalonan sebagai kepala daerah Pilkada serentak 2024.

Sesuai pemberitahuan yang disampaikan KPU Padang Panjang saat pendaftaran pasangan calon Kamis (29/8), pemeriksaan kesehatan dijadwalkan hari ini, untuk calon walikota dan wakil walikota Padang Panjang bertempat di RSUP M. Djamil Padang.

Ketua KPU Padang Panjang, Puliandri Sabtu (31/8) menyebutkan, hari ini ketiga calon walikota dan wakil walikota yang telah mendaftar ke KPU, telah hadir di RSUP M. Djamil Padang, untuk mengikuti proses cek kesehatan.

"Sejak jam 07:00 WIB, ketiga paslon sudah hadir di M. Djamil untuk mengikuti cek kesehatan. Secara umum pemeriksaan kesehatan para calon hingga Sabtu siang berjalan amam dan lancar," kata Puliandri.

Menurut dia, hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Padang Panjang tersebut baru akan disampaikan ke KPU Padang Panjang pada tanggal 4 September.

"Esok harinya tanggal 5-6 September, KPU menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon ke masing-masing pasangan calon, mudah-mudahan, proses pemeriksaan kesehatan pasangan calon ini berjalan lancar," harap Puliandri.

Dari RSUP. M. Djamil Padang masing-masing pasangan calon mengikuti berbagai proses pemeriksaan kesehatan diawali tes psikologis dan cek kesehatan, kejiwaan dan tes narkoba yang dilaksanakan di beberapa ruangan RSUP M. Djamil.

Ketiga pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Padang Panjang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut adalah pasangan calon Hendri Arnis-Alex Saputra yang diusung partai PAN dan Golkar. Paslon Nasrul Naga-Eri diusung Gerindra, Demokrat, PBB dan PKB dan paslon Edwin-Albert yang diusung Nasdem-PKS.

KPU dan Bawaslu Padang Panjang tampak hadir di RSUP. M. Djamil Padang pada pemeriksaan kesehatan calon walikota dan wakil walikota Padang Panjang tersebut.