Solok Selatan upayakan seluruh perangkat Nagari Terlindungi BPJamsostek

id berita Solok Selatan,berita sumbar,pemkab Solok Selatan

Solok Selatan upayakan seluruh perangkat Nagari Terlindungi BPJamsostek

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Syamsurizaldi bersama Kepala BPJAMSOSTEK Solok Selatan Diyan Handiyana saat monitoring dan evaluasi program BPJS ketenagakerjaan untuk perangkat Desa/Nagari

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengupayakan perangkat Nagari mendapatkan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan dari BPJamsostek guna menghindari risiko akibat kerja.

Sekretaris Daerah Solok Selatan Syamsurizaldi, di Padang Aro, Kamis, mengatakan setiap pekerja, terutama pemerintah terdepan di masyarakat harus merasa aman saat bekerja dimana setiap risiko pekerjaan yang dilakukan bisa dicover melalui asuransi.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi risiko sehingga seluruh perangkat nagari bisa merasa nyaman dalam bekerja," katanya.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan risiko lantaran seluruh bekerja memerlukan proteksi, terlebih untuk pelayan di garda terdepan.

"Kami sangat berharap setelah kegiatan ini bisa diputuskan langkah ke depannya yang akan dilakukan agar seluruh perangkat Nagari ini bisa mendapatkan perlindungan keselamatan kerja," ujarnya.

Untuk memastikan perangkat Nagari terlindungi jaminan sosial Ketenagakerjaan dilakukan kerja sama pemerintah kabupaten melalui Dinas Sosial-PMD dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih lanjut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok Selatan Diyan Handiyana berharap agar seluruh perangkat Nagari, termasuk Bamus dan Wali Nagari bisa mendapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan ini diikuti oleh perangkat nagari, Bamus, dan Camat Camat se-Solok Selatan.