Humas LLDikti Wilayah X ikuti Raker humas dan sosialisasi AHD 2024

id LLDikti, Wilayah 10, humas garda terdepan, Dirjen, Kemendiburistek

Humas LLDikti Wilayah X ikuti Raker humas dan sosialisasi AHD 2024

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc. membuka Raker Kehumasan. (ANTARA/HO-LLDikti)

Bali (ANTARA) - Unit Hubungan Masyarakat (Humas) bersama Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X ikuti Rapat Kerja (Raker) Kehumasan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia selama tiga hari.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc. di salah satu hotel di Bali pada Rabu-Jum’at, (19-21/6).

Dalam sambutan dan arahnya kepada Humas PTN dan LLDikti ia mengajak untuk membangun dan menjaga citra serta reputasi institusi pendidikan tinggi.

Reputasi perlu dibangun dengan serius, karena merupakan modal dasar untuk membawa institusi menjadi akuntabel dan terbuka sehingga mendapat pengakuan dari publik.

Abdul Haris mengajak insan humas Diktiristek, PTN, dan LLDikti untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kreativitas dalam menyajikan informasi yang akurat, jelas, dan informatif kepada masyarakat.

Humas merupakan garda terdepan dalam mengomunikasikan kebijakan/program pemerintah untuk kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Setditjen Diktiristek Yayat Hendayana mewakili plt. Sekretaris Ditjen Diktiristek menyampaikan bahwa Rapat Kerja Kehumasan Pendidikan Tinggi Tahun 2024 mengusung tema kreasi, kolaborasi, dan sinergi.

Melalui tema ini, diharapakan terjalin kolaborasi dan sinergi antar humas perguruan tinggi dan LLDiktidalam orkestrasi diseminasi implementasi kebijakan transformasi pendidikan tinggi di Indonesia.

Lebih lanjut, Yayat Hendayana menjelaskan bahwa Raker Kehumasan ini juga sebagai upaya penguatan kapasitas humas PTN dan LLDikti.

“Di ajang ini kami juga menghadirkan narasumber pakar dan praktisi di bidang kehumasan, media massa, dan media sosial yang akan berbagi ilmu tentang komunikasi proaktif, pengelolaan komunikasi krisis, hubungan dengan media, dan pengelolaan komunikasi krisis”, ungkap Yayat.

Raker Kehumasan Tahun 2024 juga menjadi ajang sosialisasi panduan Anugerah Humas Diktiristek 2024. Panduan ini merupakan acuan bagi PTN dan LLDIKTI dalam penyusunan proposal/laporan yang akan dikompetisikan di Anugerah Diktiristek 2024.*